Daftar 10 Aplikasi Karaoke Gratis Tanpa Kuota

Posted on

Mungkin saat mengatakan karaoke, yang terpikir adalah menyewa ruangan dan menyanyi ria di sana. Padahal saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa menemani pengguna untuk berkaraoke tanpa membayar. Karena memang sudah banyak sekali aplikasi karaoke gratis tanpa kuota saat ini.

Dengan adanya aplikasi tersebut tentunya akan memudah pengguna dalam menyalurkan hobi. Tidak perlu lagi pergi ke tempat karaoke dengan bayaran yang sedikit mahal. Pengguna sudah bisa melakukannya sendiri di kamar bahkan saat tidak memiliki kuota internet, berikut adalah aplikasinya:

1. Smule

Aplikasi gratis pertama adalah aplikasi bernama smule. Aplikasi ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu dengan fitur yang hanya dapat digunakan berkaraoke dalam bentuk audio saja. Namun Smule ini terus berkembang hingga banyak fitur baru di dalamnya.

Pengguna bahkan dapat merekam kegiatan saat menyanyi lagu tersebut. Apabila pengguna ingin menggunakan aplikasi ini secara offline, maka pengguna harus terlebih dahulu mengunduh musiknya. Untuk pilihan musiknya sendiri sangatlah beragam jadi jangan khawatir lagu kesukaan pengguna tidak ditemukan.

Meski aplikasi dapat digunakan secara offline, namun Smule juga melayani penggunaan secara online. Selain itu terdapat fitur tertentu yang hanya bisa digunakan saat online saja. Seperti mencari teman bernyanyi dari media online agar tidak bernyanyi sendirian.

2. Yokee, Karaoke Sing & Record

Selanjutnya adalah aplikasi Yokee, Yokee ini juga bisa dimanfaatkan sebagai hiburan sebab bisa digunakan secara gratis dan saat sedang offline. Saat pengguna menyanyi menggunakan aplikasi ini, maka suaranya nanti dapat direkam. Sehingga nantinya dapat dibagi-bagi di laman media sosial.

Yokee ini merupakan aplikasi yang langsung terhubung dengan YouTube, jadi lagu-lagu yang akan dinyanyikan pengguna bisa mencarinya di YouTube. Agar pengguna bisa bernyanyi tanpa membutuhkan kuota unduh lagunya terlebih dahulu. Bila sudah maka bisa digunakan saat offline.

3. SingPlay: Karaoke You

Pada urutan ketiga mengenai daftar aplikasi karaoke gratis tanpa kuota adalah aplikasi bernama Singaplay. Aplikasi ini juga bisa pengguna nikmati untuk berkaraoke secara offline tentunya juga gratis. Ukuran aplikasi ini juga tergolong kecil hanya sekitar 13 MB saja.

Fitur yang bisa dinikmati di dalamnya, pengguna bisa merekam kegiatan dalam berkaraoke. Hasil rekaman tersebut nanti akan berbentuk dalam format MP3 yakni berupa audio. Jadi pengguna juga bisa mendengarkan musik dimana pengguna adalah penyanyinya.

4. Karaoke Offline Dangdut

Bagi yang ingin berkaraoke tanpa memerlukan kuota dan juga suka dengan lagu dangdut, maka bisa coba gunakan aplikasi bernama Karaoke offline dangdut. Tentunya di dalam aplikasi ada banyak sekali lagi dangdut yang bisa dipilih. Selain itu bisa digunakan gratis.

Terdapat beberapa fitur pendukung di dalamnya, salah satunya adalah merekam. Pengguna bisa merekam aktivitas karaoke berbentuk audio atau bisa juga berbentuk video. Namun karena hal itu, menjadikan aplikasi ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar.

5. StarMaker

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi bernama StarMaker. Sekarang memang sudah banyak aplikasi karaoke yang tetap bisa digunakan meski saat sedang offline atau tidak memiliki kuota. Selain itu StarMaker juga bisa diunduh secara gratis melalui play store.

Bahkan saat pengguna memakai aplikasi ini, bisa mengajak teman untuk berduet bernyanyi di dalamnya. Tinggal ubah suasana kamar atau ruangan seperti di tempat karaoke. Maka pengguna bisa menghibur diri tanpa harus membayar apa pun.

6. Langit Musik

Urutan keenam mengenai aplikasi karaoke gratis tanpa kuota ada aplikasi bernama Langit Musik. Namun kebanyakan memang aplikasi karaoke seperti ini masih kekurangan dalam segi fitur apalagi jika bisa digunakan secara offline. Meski begitu pengguna bisa menikmati banyak lagu di dalamnya.

Namun untuk menikmati berkaraoke menggunakan aplikasi ini secara offline, pengguna harus mengunduh lagunya terlebih dahulu. Jadi unduh lagu apa saja yang disukai, sehingga dapat dinikmati meski dalam keadaan offline. Tentu pilihan lagu di dalamnya sangat beragam.

Untuk ukuran aplikasi sendiri, Langit musik memiliki ukuran download hanya sebesar 31,77 namun belum termasuk data di dalamnya. Apalagi jika aplikasi dilakukan pembaruan, maka ukurannya juga semakin besar. Langit musik ini juga akan bekerja dengan maksimal pada android 4.4.

7. WeSing

Aplikasi karaoke gratis memang banyak sekali macamnya, salah satunya adalah aplikasi bernama WeSing. WeSing ini bahkan memiliki banyak fitur pendukung di dalamnya tak seperti aplikasi lain. Namun tentu fitur tersebut tidak semua dapat diakses dalam keadaan Offline.

Pengguna dapat memilih salah satu lagu di dalamnya, dan saat pengguna menyanyi maka aplikasi akan merekam. Memberikan efek pada penggunaan seperti sedang berada di rekaman. Rekaman nantinya akan berupa video, jadi bisa dibagikan ke sesama teman.

Bahkan salah satu fitur yang ada di dalamnya adalah dengan mengikuti event berhadiah. Jadi pengguna dapat menunjukkan kemampuan dalam bernyanyi dan kalahkan penyanyi lainnya. Selain itu pengguna juga akan mendapatkan uang bila mengajak teman.

8. Mini Karaoke

Selanjutnya ada lagi aplikasi karaoke gratis tanpa kuota Yakni aplikasi Mini karaoke. Tentunya aplikasi Mini Karaoke juga bisa tanpa kuota dan jaringan internet alias. Aplikasi ini juga terus menerima perbaikan, hingga semakin hari aplikasi ini juga semakin bagus tampilannya.

Tak perlu memiliki banyak kuota untuk menggunakannya, sebab bisa digunakan meski dalam keadaan Offline. Namun yang terpenting adalah ponsel memiliki banyak baterai. Agar bisa bernyanyi sepuasnya.

9. VideoKe King- Karaoke

Meski namanya Video namun aplikasi ini sebenarnya diperuntukkan bagi orang yang suka berkaraoke namun tidak memiliki kuota untuk mengaksesnya. Namun tentunya harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan mengunduh lagunya. Pengguna juga harus mengunduh liriknya terlebih dahulu agar tak salah lirik.

Bila lagu dan lirik sudah diunduh, maka pengguna dapat menikmati aplikasi tersebut meski dalam keadaan Offline. Hal ini tentu akan menguntungkan bagi pengguna yang ingin berhibur diri namun tidak memiliki kuota yang cukup. Selain itu ukuran aplikasinya juga tergolong kecil.

10. Gaao Bollywood & Hindi Karaoke

Nah, karaoke juga bukan hanya sebatas lagu dangdut, atau lagu slow saja, namun kini juga ada aplikasi karaoke untuk lagu India bahkan bisa digunakan secara gratis. Jadi bagi pengguna yang suka dengan lagu India, bisa coba gunakan aplikasi offline ini.

Selain itu dalam aplikasi juga tersedia fitur perekam, bisa berupa rekaman audio atau juga bisa berupa rekaman video. Selain itu tak hanya lagu India saja yang ada di dalamnya, namun juga lagu dari beberapa negara lainnya. Jadi bisa sekaligus menyanyikannya.

Demikian adalah 10 aplikasi karaoke gratis tanpa kuota yang bisa pengguna coba gunakan. Dari kesepuluh aplikasi tersebut, semua bisa dijalankan meski dalam keadaan offline. Meski ada beberapa aplikasi yang menyediakan fitur dan hanya bisa diakses secara online.

Namun tentunya untuk dapat digunakan secara offline pengguna tetap membutuh kuota untuk mengunduh aplikasi dan lagi di dalamnya. Sebab bisa digunakan secara offline adalah karena sebelumnya sudah mengunduh lagu dan liriknya dulu. Jika tidak, maka tetap tidak bisa offline.