12 Trik Menambah Followers Instagram dengan Mudah dan Cepat

Posted on

Banyak pengguna Instagram yang tentunya ingin meningkatkan jumlah followers. Untuk itulah, berikut ini akan diberikan sejumlah trik menambah followers Instagram. Membeli followers di Instagram memang dapat menambah jumlah followers dengan cepat, akan tetapi itu bukan cara yang efektif. Sebab kebanyakan followers hasil membeli adalah akun palsu.

Akun palsu tidak akan menambah performa akun Instagram yang dimiliki. Oleh sebab itu, jika ingin meningkatkan jumlah followers sebaiknya ikuti beberapa trik berikut ini. Sejumlah trik yang akan diberikan berikut, telah terbukti bisa meningkatkan jumlah followers di Instagram.

1.  Follow Akun Pemula

Untuk memperbanyak jumlah followers di Instagram, maka cara yang bisa dilakukan oleh para pengguna adalah dengan memfollow akun Instagram yang masih baru. Akun Instagram yang baru bergabung di media sosial, biasanya membutuhkan followers dan direkomendasikan.

Akun-akun yang masih baru ini apabila direkomendasikan oleh Instagram biasanya akan menambah daya tarik tersendiri. Untuk itulah tidak ada salahnya jika memfollow akun yang masih baru untuk meningkatkan dan memperbanyak jumlah followers di akun Instagram.

2.  Follow Akun Banyak Pengikut

Jika ingin menambah jumlah followers di Instagram, maka ada baiknya jika memfollow akun yang punya banyak pengikut. Biasanya akun yang memiliki banyak pengikut adalah akun artis, akun kepala negara, pejabat, selebgram atau siapa pun yang termasuk tokoh publik.

Biasanya dengan memfollow akun yang memiliki banyak pengikut, maka akan mendorong performa akun Instagram yang dimiliki. Dengan demikian, beberapa followers lain akan ikut mengenali akun Instagram milik pribadi dan mempengaruhi orang lain untuk memfollow balik.

3.  Follow Akun dengan Hobi Sama

Di dalam trik menambah followers Instagram, ada cara yang bisa dilakukan yaitu memfollow akun pengguna yang memiliki hobi sama. Biasanya jika memfollow akun pengguna dengan hobi sama, maka pengguna tersebut akan tertarik untuk memfollow balik akun yang dimiliki.

Sebab pengguna akan cenderung memfollow balik akun-akun yang memiliki hobi sama dengannya. Jadi apabila memiliki hobi yang disukai, ada baiknya untuk memfollow akun-akun pengguna dengan hobi yang sama. Ini dapat membantu agar bisa difollow balik oleh mereka.

4.  Follow Akun Bisnis

Biasanya akun bisnis punya perkembangan jumlah followers yang cepat dan hampir tiap hari akan dikunjungi oleh pengguna lain. Jika ingin menambah jumlah followers di Instagram, maka bisa dilakukan dengan memfollow akun bisnis yang perkembangannya cepat dan aktif.

Dengan melakukan following pada akun bisnis, maka pengguna lain bisa menemukan akun Instagram yang dimiliki dengan mudah. Apabila pengguna tersebut memiliki ketertarikan, mereka akan memfollow akun. Ini terbukti bisa menambah jumlah followers dengan cepat.

5.  Follow Pembuat Konten

Di Instagram, ada banyak sekali pembuat konten yang pastinya memiliki jumlah followers yang banyak. Pembuat konten di Instagram pastinya akan selalu aktif dan melakukan update di kontennya. Ini kesempatan untuk menambah jumlah followers dengan mengikuti mereka.

Memfollow akun pembuat konten bisa menjadi cara untuk menambah jumlah followers. Sebab kebanyakan pembuat konten pasti memiliki followers yang aktif. Dengan memfollow akun pembuat konten, sudah pasti akan ada pengguna lain yang juga akan memfollow balik.

6.  Gunakan Tagar Populer

Trik menambah followers Instagram berikutnya adalah dengan menggunakan hashtags atau tagar yang populer. Hashtag atau tagar yang populer dan banyak digunakan adalah #like4like #likeforfollow #likeforlike #instapic, dan masih banyak lagi jenis hashtag populer yang lainnya.

Dengan menggunakan tagar atau hashtag yang populer dan banyak digunakan, performa akun Instagram dapat ditingkatkan. Apabila performa akun baik, biasanya Instagram akan merekomendasikan akun untuk difollow. Dengan begitu bisa menambah jumlah followers.

7.  Aktifkan Sinkronisasi Akun

Instagram sudah menyediakan fitur sinkronisasi akun dengan media sosial lainnya, semacam Twitter, Facebook, Flickr, Tumblr, serta masih banyak lagi lainnya. Fitur sinkronisasi akun ini bisa digunakan untuk menautkan akun Instagram dengan akun media sosial yang lainnya.

Tujuannya agar saat memposting sebuah foto atau video, postingan tersebut juga akan muncul di akun media sosial lain. Dengan begitu, pengguna media sosial lain yang melihat postingan itu akan mengunjungi akun Instagram tertaut dan siapa tahu nantinya akan difollow.

8.  Perhatikan Nama Pengguna

Apabila ingin menambah jumlah followers, maka ada baiknya jika perhatikan nama pengguna terlebih dulu. Sebab apabila nama pengguna tidak menarik, maka akan kurang diperhatikan oleh pengguna yang lain. Jika sudah begini, maka mereka cenderung tidak akan memfollow.

Jadi sebaiknya, perhatikan dulu nama pengguna yang dipakai. Sebab ini termasuk ke dalam salah satu trik menambah followers Instagram. Pakailah nama pengguna yang menarik dan seunik mungkin, supaya pengguna lain menyukainya dan akhirnya tertarik untuk memfollow.

9.  Atur Profil

Supaya lebih menarik perhatian pengguna lain, maka sebaiknya mengatur profil terlebih dulu. Usahakan agar mengatur profil sebagus dan semenarik mungkin. Tujuannya yaitu jika ada yang mengunjungi profil, maka pengunjung tersebut akan suka dan tertarik untuk memfollow.

Dengan begitu, bisa membantu untuk meningkatkan jumlah followers yang dimiliki. Selain itu, profil yang bagus dan menarik akan menambah performa akun Instagram. Jangan memberi kata-kata yang norak dan lebay di profil, seperti ‘Gak usah follow kalau akhirnya unfollow’.

10. Perhatikan Foto Profil

Hal pertama yang akan dilihat oleh pengguna lain pada suatu akun adalah foto profilnya. Jadi usahakan untuk mengatur atau memakai foto profil yang baik dan menarik. Sebab ini akan menjadi daya tarik tersendiri yang bisa meningkatkan performa pada akun Instagram.

Jika sudah menggunakan foto profil yang menarik dan bagus, maka ada kemungkinan akan dilihat oleh pengguna lain. Jika sudah demikian, maka pengguna lain akan suka dan tertarik untuk memfollow akun Instagram yang dimiliki. Ini akan menambah jumlah followers akun.

11. Like Postingan Random

Cara lain yang bisa digunakan untuk menambah jumlah followers di Instagram adalah dengan memberikan like pada postingan random. Postingan random ini biasanya ada di bagian feed Instagram dan tersedia random. Dengan memberikan like, bisa menambah jumlah followers.

Sebab biasanya postingan random akan muncul juga di bagian feed Instagram pengguna lain. Apabila pengguna lain melihat ada interaksi like dari akun Instagram yang dimiliki, maka ada kemungkinan besar untuk difollow. Ini terbukti bisa menambah jumlah followers Instagram.

12. Jangan Pakai Mode Private

Mode private memang bagus untuk menjaga privasi, akan tetapi jika ingin menambah jumlah followers di Instagram maka sebaiknya jangan memakai mode private. Jangan menggembok akun dan aturlah menjadi publik jika ingin meningkatkan jumlah followers di Instagram.

Itulah cara jitu untuk menambah followers di Instagram yang mudah dan cepat. Beberapa cara tersebut jika digunakan sudah terbukti bisa meningkatkan jumlah followers di Instagram. Karena cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan, sehingga siapa saja pengguna Instagram bisa menerapkannya dengan mudah. Jadi tidak perlu kesusahan dan kesulitan jika ingin meningkatkan jumlah followers di Instagram dengan cara itu.

Beberapa trik yang telah disebutkan bisa dipakai oleh pengguna yang ingin jumlah followers-nya bertambah. Trik tersebut bertujuan agar mendapatkan followers  yang punya akun aktif di Instagram, jadi bukan hanya sekedar akun palsu saja. Semoga sejumlah trik menambah followers Instagram ini bermanfaat bagi pembaca.