Rekomendasi Aplikasi untuk Menggabungkan Lagu Terbaik!

Posted on

Semakin ke sini, semakin banyak orang yang mencoba untuk menikmati musik dengan menggabungkan berbagai lagu yang dianggap menarik sesuai selera. Untung saja, sudah ada beberapa jenis aplikasi untuk menggabungkan lagu yang sangat cocok untuk dicoba termasuk jika merupakan para pemula. 

Sebelum menentukan mana aplikasi yang paling tepat, maka sesuaikan dengan perangkat. Selain itu, penting untuk memilih mana yang sesuai dengan spesifikasi.

Secara sederhana, memang sudah ada banyak pilihan untuk jenis aplikasi yang bisa membantu dalam mengatasi berbagai lagu yang ingin digabungkan. Bagi yang ingin tahu dengan detail terkait beberapa rekomendasi aplikasinya, maka silakan simak beberapa aplikasi yang cocok dicoba berikut ini:

1. MP3 Cutter and Ringtone Maker

Pertama, ada sebuah aplikasi menarik yang bisa dicoba dengan mudah, terutama hanya dengan memanfaatkan beberapa lagu yang sudah dipilih sebelumnya. Jenis aplikasi ini bahkan termasuk yang paling mudah untuk dipakai, terutama oleh para pemula karena memiliki tampilan yang lebih simpel.

Menariknya, jenis aplikasi ini juga termasuk yang bisa diakses tanpa harus ada bantuan koneksi internet sehingga tidak perlu khawatir lagi. Tidak hanya itu, aplikasi ini termasuk yang bisa dipakai di berbagai perangkat HP baik itu perangkat Android maupun iOS sesuai kebutuhan.

Selain keunggulan yang sudah ada tersebut, ada juga keunggulan lainnya seperti kemudahan untuk memasukkan berbagai jenis lagu dalam sekali klik. Sudah ada pula banyak pilihan format untuk lagunya yang bisa disesuaikan, baik itu MP3 ataupun lainnya sesuai kebutuhan para pengguna.

2. Mp3 Cutter & Merger

Kemudian ada juga jenis aplikasi untuk menggabungkan lagu yang lainnya, yang cocok untuk pengguna yang ingin lebih praktis dan cepat. Jenis aplikasi ini juga bisa diunduh hanya dengan sekali klik, tanpa harus memperhatikan kebutuhan memori yang banyak dahulu di HP.

Sebenarnya jenis aplikasi ini juga termasuk yang bisa membantu untuk memotong beberapa bagian dari lagu sebelum nantinya akan digabungkan langsung. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan untuk urusan berulang kali dan proses penggabungan tidak akan memakan waktu lama ketika praktiknya.

3. Audio MP3 Cutter Mix Converter

Sementara itu, ada jenis aplikasi yang lainnya yang bisa dicoba, hanya dengan fitur yang sederhana tanpa harus membuat pengguna bingung. Aplikasi ini sudah bisa diunduh dengan gratis tanpa harus memperhatikan apakah nantinya memerlukan bantuan langganan, seperti beberapa aplikasi berbayar.

Aplikasi ini mungkin sudah dikenal oleh beberapa orang, termasuk yang sering memiliki aktivitas berkaitan dengan sunting menyunting lagu atau video. Hanya saja, jenis aplikasi ini sebaiknya digunakan dengan koneksi internet yang lancar agar proses penyutingan pun bisa dilakukan dengan lancar.

4. Edjing Mix: DJ music mixer

Kemudian ada sebuah jenis aplikasi untuk menggabungkan lagu yang menarik terutama untuk para pengguna yang memang menyukai genre musik elektrik. Selain itu, aplikasi ini sangat cocok untuk memotong beberapa bagian lagu dalam waktu yang singkat sehingga tidak mengkhawatirkan terkait durasi. 

Dilengkapi dengan sebuah fitur khusus untuk membantu menyunting bagian audionya, aplikasi ini  bisa dipakai untuk hasil editan yang memang berkualitas. Untuk menggabungkan beberapa lagu pun bisa dilakukan oleh para pemula dengan hasil seperti lagu yang dipakai oleh para DJ profesional.

5. MP3 Cutter and Joiner

Tidak hanya aplikasi yang ada tersebut, ada juga sebuah aplikasi yang bisa dipakai untuk membantu menggabungkan beberapa lagu yang dibutuhkan. Mungkin sudah ada  banyak orang yang mengenal nama dari aplikasinya, ditambah dengan banyaknya ulasan bagus di layanan seperti Play Store.

Jenis aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur yang cukup lengkap, yang bisa memudahkan para pengguna mulai ketika ingin memasukkan lagu. Tidak hanya itu, ada banyak format yang bisa disesuaikan pengguna sehingga tidak perlu mengubah dahulu dengan bantuan dari aplikasi lainnya.

6. Lexis Audio Editor

Kali ini, ada sebuah jenis aplikasi untuk menggabungkan lagu lainnya yang mungkin sudah banyak dikenal karena berasal dari provider terkenal. Selain itu, ada banyak fitur yang tentu saja bisa membantu ketika ingin menggabungkan lagu dengan cepat.

Melalui bantuan dari aplikasi ini, setiap orang bisa mencoba untuk memotong dahulu beberapa bagian yang dianggap tidak perlu untuk dipertahankan. Selain itu, ada juga sebuah fitur yang bisa membantu untuk membuat lagu yang disunting menjadi seimbang dengan lagu tambahan lainnya.

7. AudioDroid: Audio Mix Studio

Selanjutnya, sebuah aplikasi yang lainnya yang sangat cocok untuk dicoba adalah yang dikenal dengan nama AudioDroid: Audio Mix Studio. Mungkin sudah pernah didengar sebelumnya, aplikasi ini tidak hanya membantu untuk menggabungkan beberapa lagu favorit hanya dalam satu klik saja.

Aplikasi ini banyak dipilih sekarang karena dianggap sesuai dengan kebutuhan para pengguna yang tidak ingin direpotkan dengan fitur terlalu banyak. Selain itu, melalui bantuan dari aplikasi ini, akan ada banyak fitur efek suara yang membuat hasilnya menjadi lebih baik.

8. Music Maker JAM

Sebuah jenis aplikasi untuk menggabungkan lagu yang menarik untuk dicoba adalah sebuah aplikasi yang dikenal dengan nama Music Maker JAM. Untungnya, jenis aplikasi ini sejak awal bisa dipakai untuk berbagai perangkat mulai dari Android sampai iOS sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Jenis aplikasi ini secara sederhana bisa dikatakan sangat cocok untuk pemula dengan model lebih simpel dan bisa dipakai ketika luang. Selain itu, hasilnya pun jauh dari kata biasa sehingga nantinya akan membuat para pengguna menjadi puas dan bisa memamerkan hasilnya.

9. Drum Pads 24 – Music Maker

Jangan sampai dilewatkan, ada sebuah aplikasi yang lainnya untuk diunduh, baik bagi para pengguna Android maupun iOS sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi ini juga termasuk yang bisa dipakai hanya dengan ketukan dubstep yang sangat cocok untuk perangkat HP yang simpel.

Bahkan melalui bantuan dari aplikasi ini, setiap orang bisa mencoba untuk mengunduh dahulu lagu yang dicari agar nanti mudah digabungkan. Ada bantuan fitur yang lainnya yang bisa dimanfaatkan dengan mudah.

10. WavePad Audio Editor

Terakhir, ada pula sebuah aplikasi pembantu untuk bisa menggabungkan lagu hanya dengan beberapa klik saja dan fitur yang sudah ada sebelumnya. Aplikasi ini bisa membantu untuk menambahkan bagian efek suara, terutama di bagian tengah yang dianggap sesuai dan tidak mengganggu.

Selain itu, aplikasi ini bisa dipakai untuk berbagai jenis perangkat, tanpa harus memakan banyak waktu termasuk jika pertama kalinya. Aplikasi ini juga bisa membantu untuk mengubah beberapa format dahulu agar nanti semuanya bisa sama dan mudah untuk disunting langsung.

Rekomendasi untuk jenis aplikasi untuk menggabungkan lagu yang ada tersebut tentu saja bisa digunakan dengan mudah termasuk untuk para pemula. Aplikasi tersebut ada yang bisa digunakan untuk Android dan iOS. 

Ada juga yang cocok dipakai untuk mengubah format lagunya sebelum nanti bisa digabungkan dengan lainnya. Untuk aplikasi yang seperti ini, sebaiknya tentukan pula berapa lagu yang bisa dimasukkan sekali edit.

Tidak kalah menarik, beberapa pilihan lainnya juga direkomendasikan untuk bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan pengguna, termasuk untuk keberapa kali nantinya.

Proses pembuatan akun dan log in dapat dilakukan dengan begitu cepat, kemudian melanjutkan dengan proses penggabungan berbagai lagu sesuai dengan keperluan.