10 Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2022

Posted on

Pada tanggal 20 Mei, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional atau dikenal juga dengan Harkitnas. Sudah memasuki usia 114 di tahun 2022.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati untuk memperingati sejarah pergerakan pemuda di Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional ini didominasi oleh lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada tahun 1908 oleh sembilan mahasiswa dari STOVIA (Sekolah Pelatihan Dokter Pribumi) atau Sekolah Dokter Jawa.

Sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial, ekonomi, pendidikan dan budaya serta sebagai wadah perjuangan untuk membebaskan rakyat dari kesengsaraan dan cikal bakal gerakan menuju kemerdekaan Indonesia.

Buat kamu yang ingin memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kamu bisa membagikan postingan dan mengunggah kata-kata tersebut di media sosial.

Dengan berbagi kata-kata Hari Kebangkitan Nasional, diharapkan dapat menghidupkan kembali nasionalisme sekaligus sebagai tanda penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk negeri ini.

Berikut ini adalah kumpulan kata-kata Hari Kebangkitan Nasional untuk kamu bagikan dan unggah di media sosial.

Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional

1. Akhiri semua keributan, lalu mulai bangkitkan semangat. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022.

2. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022! Bangkit Negeriku, jayalah bangsaku, maju Indonesiaku

3. Lama tersungkur bukan berarti musti terkubur. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022. Mari kita bangkit untuk bersatu.

4. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-114, 20 Mei 2022. Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal, mari kita jaga persatuan bangsa untuk meraih prestasi bersama yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

5. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022, jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda! Jangan hanya diam.

6. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Semangat Persatuan Indonesia.

7. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Mari bersatu saling merangkul menyatukan perbedaan, berbuah persatuan menuju kebangkitan Ibu Pertiwi.

8. SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL! Mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara

9. Jadilah pemuda Indonesia yang tangguh dan bertekad kuat! Saatnya bangkit, terus maju, membawa berkah dan manfaat bersama bagi bangsa dan negara.

10. Kuat karena kita bersatu, bersatu karena kita kuat – Ir. Soekarno. Kami mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi momentum pemenuhan hak setiap warga negara.

Nah, itu dia 10 Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022. Kata-kata mutiara ini dapat kamu jadikan caption di sosial media milik kamu untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional.