Kumpulan Kata-kata Mutiara Selamat Idul Fitri 2022

Artikel ini terakhir diperbarui pada 06 Maret 2023.

Menjelang dan saat Idul Fitri tiba, tradisi memaafkan dan merayakan kemenangan selalu dilakukan oleh umat Islam di Indonesia. Ketika silaturahmi terbatas dan hanya bisa sebatas berkirim pesan, ada beberapa ucapan dan kata mutiara tentang lebaran yang bisa kamu copy-paste dan kirimkan kepada kerabatmu.

Kata-kata Mutiara Selamat Idul Fitri 2022

1. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

2. Sabar dan bisa mengikhlaskan sesuatu yang telah pergi adalah salah satu cara untuk mendapatkan kebahagian. Selamat Lebaran.

3. Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum.

4. Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

5. Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

6. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.

7. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

8. Dalam setiap kebersamaan yang penuh senyum dan tawa, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa, semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

9. Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal Aidzin Wal Faidzin.

10. Lisan serta sikap yang tidak terjaga, membuat banyak salah dan dosa. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Minal Aidin wal Faidzin.

11. Takbir telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantarkan rasa syukur kepada-Nya. Esok kita akan menyambut hari kemenangan, hari yang Fitri. Taqabalallahi minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

12. Jika jemari ini tak sempat untuk berjabat. Seiring dengan beduk yang menggema. Serta seruan takbir yang berkumandang. Tak ada hadiah terindah serta perilaku yang mulia selain maaf memaafkan. Taqabalallahu minna wa minkum.

13. Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala masih ada rasa kebencian yang tertanam dalam jiwa. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

14. Meski beberapa kata pernah membuat luka, semoga tidak membuat tali silaturahmi putus. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

15. Jangan pernah memutuskan persaudaraan hanya karena sepatah kata yang tak sengaja terucap. Sengaja atau tidak, mohon keikhlasannya untuk dimaafkan.

16. Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

17. Di beningnya hati, ada keruhnya prasangka. Di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H.

18. Kita telah menjadi seorang pemenang hari ini, semoga menjadi bekal bagi kebersihan hati kita. Selamat Idul Fitri. Maaf lahir batin.

19. Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobalallahu minna wa minkum. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

20. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.

Nah, itulah kumpulan kata-kata mutiara selamat hari raya Idul Fitri 1443H yang bisa kamu gunakan untuk memeriahkan perayaan hari raya Idul Fitri di tahun ini. Semoga bermanfaat.