Cara Pakai Anonymous Chat di Telegram Untuk Mencari Teman Baru

Artikel ini terakhir diperbarui pada 04 April 2022.

Telegram merupakan aplikasi chatting yang menjadi pesaing WhatsApp. Bahkan beberapa fitur yang ditawarkan media sosial cukup berbeda. Telegram salah satunya memiliki bot yang merupakan program berbasis kecerdasan buatan (AI) dan machine learning tingkat kecil yang dapat melakukan berbagai tugas bagi penggunanya.

Telegram juga memiliki bot Anonymous Chat yang memungkinkan kamu mengobrol dan bertemu dengan pengguna lain yang tidak dikenal secara acak. Bahkan ada beberapa pengguna yang sudah berteman dengan partner berkat bot ini.

Untuk mencoba fitur Anonymous Chat, kamu perlu melakukan langkah-langkah sederhana berikut.

  1. Buka aplikasi Telegram di handphone
  2. Pada halaman utama, pilih tombol Search berikon kaca pembesar
  3. Masukkan kata kunci @chatbot
  4. Pilih akun Anonymous Chat
  5. Tekan tombol Start
  6. Selanjutnya, bot akan mencarikan pengguna Telegram lain secara acak
  7. Apabila muncul tanda Partner Found, maka kamu dapat langsung melakukan chat dengan pengguna lain

Saat Teknologi24.com mencobanya, pengguna Telegram lain langsung memberikan salam dan beberapa pertanyaan. Salah satunya seperti ingin mengetahui negara asal dan apakah saya memiliki akun Instagram. Tetapi jika pengguna lain mengakhiri obrolan, bot akan memberi tahu kamu bahwa orang tersebut telah menghentikan dialog.

Kamu juga dapat menggunakan perintah /search untuk menemukan teman obrolan baru. Sedangkan jika kamu menggunakan perintah /next, kamu dapat berhenti mengobrol dengan pengguna lain dan mencari orang baru untuk diajak mengobrol, sedangkan perintah /stop hanya dapat digunakan untuk menghentikan dialog.

Sebenarnya bot ini memiliki perintah lain seperti /help yang bisa digunakan untuk mengetahui perintah penting mana yang bisa digunakan. Kamu juga dapat memeriksa perintah /rules untuk mengetahui aturan saat mengobrol di Anonymous Chat.

Selanjutnya, perintah /settings dapat digunakan untuk melakukan berbagai pengaturan seperti jenis kelamin, usia, menyembunyikan foto atau video, notifikasi, dan bahasa. Bagi kamu yang sedang bosan atau tidak ada kegiatan, fitur bot Anonymous Chat di Telegram mungkin menarik untuk digunakan, memungkinkan kamu untuk menambah teman baru dari negara yang berbeda.

Nah, itulah sedikit info dan cara penggunaan Anonymous Chat di Telegram. Dengan fitur ini, dapat memudahkan kamu dalam mencari teman-teman baru di Telegram.