OPPO Reno7 Z 5G Tampil Elegan dengan Dual Orbit Light

Artikel ini terakhir diperbarui pada 22 Februari 2023.

Dual Orbit Light menjadi salah satu fitur unggulan OPPO Reno7 Z 5G yang diluncurkan di Indonesia. Ini juga yang membuat ponsel ini berbeda dari Reno7 5G.

Bagi kamu yang sudah mengikuti ponsel OPPO sejak beberapa tahun lalu, mungkin masih ingat dengan seri OPPO Find 7 yang lahir pada tahun 2013, memiliki fungsi Breathing Light di bagian bawah, lampu indikator berbentuk garis yang berkedip setiap kali kamu menerima pemberitahuan atau pesan telepon.

Bisa dibilang Dual Orbit Light merupakan pengembangan dari Breathing Light, lampu indikator yang tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi Reno7 Z 5G di kamera belakang.

Nantinya, Dual Orbit Light akan berkedip atau menyala dengan warna biru elektrik, biru muda, atau biru sian dalam berbagai skenario, seperti saat Reno 7 Z 5G dihidupkan dari keadaan mati, mengisi daya baterai, menerima panggilan masuk, memulai permainan , dan menerima panggilan masuk.

Menariknya, kamu juga mendapatkan menu bernama Breathing Light di aplikasi Settings untuk mengatur Dual Orbit Light agar digunakan hanya untuk semua skenario atau hanya beberapa skenario.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi Dual Orbit Light, tekan tombol sakelar di menu Breathing Light. Kamu juga akan diberitahu bahwa fitur ini tidak dapat diaktifkan secara otomatis ketika OPPO Reno7 Z 5G memasuki mode hemat daya atau mode hemat daya super.

Selain itu, kamu juga dapat menentukan waktu aktifnya lampu sesuai dengan jam yang telah ditentukan di menu “In effect”. Di menu “Always on while charging”, kamu dapat menyalakan atau mematikan Dual Orbit Light saat ponsel sedang diisi daya.

Dual Orbit Light akan menyala terus menerus (tidak berkedip) saat OPPO Reno7 Z 5G sedang dicharge. Sementara itu, lampu akan mati secara otomatis saat baterai terisi penuh.

Selain itu, saat menu “Quickly blink for incoming calls aktif” aktif, kamu akan melihat Dual Orbit Light ini berkedip cepat saat panggilan masih berlangsung di ponsel ini.

Sedangkan jika menu “Slowly blink for notifications” aktif, lampu akan berkedip secara perlahan semua notifikasi panggilan telepon (missed call) atau pesan dari aplikasi yang muncul di Lockscreen.

Kamu dapat memilih aplikasi apa saja dari menu “Apps that support blinking for notifications”, agar lampu dapat menyala ketika notifikasi dari aplikasi yang telah ditentukan muncul di Lockscreen OPPO Reno7 Z 5G.

Harap dicatat bahwa Dual Orbit Light tidak akan menyala saat kamu mengaktifkan mode Do Not Disturb. Untuk itu kamu perlu memastikan bahwa perangkat ini berfungsi normal tanpa masuk ke mode apapun agar lampu di bawah dua cincin hiasan kamera menyala.

Menurut Teknologi24.com, Dual Orbit Light adalah salah satu fitur unik dari Reno7 Z 5G, yang menjadikannya salah satu nilai jual utama yang memungkinkannya bersaing dengan ponsel 5G lainnya di kisaran harga yang sama.

Perangkat ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 5.999.000. Sementara itu, OPPO Indonesia mengadakan periode pre-order untuk OPPO Reno7 Z 5G mulai 2 Maret hingga 10 Maret 2022 melalui saluran offline dan online di Indonesia.

Demikianlah sekilas tentang OPPO Reno7 Z 5G. Jika kamu membeli OPPO Reno7 Z 5G selama periode pre-order, kamu berkesempatan mendapatkan bonus speaker Bluetooth Reno7 Digisound. Ponsel ini juga akan mendapatkan paket bundle khusus untuk operator Telkomsel dengan paket data hingga 192 GB dan tambahan kuota eksklusif 10 GB di jaringan 5G.