Infinix Zero 5G Bisa Rekam Video 4K Resmi Dirilis Secara Global

Posted on

Setelah menghadirkan ponsel kelas menengah yang intens tahun lalu, Infinix Mobility telah kembali menghidupkan pasar global dengan memperkenalkan ponsel kelas menengah pertamanya yang mendukung jaringan 5G, yaitu Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G telah diluncurkan di Nigeria dengan harga 169.500 NGN atau setara dengan Rp 5,8 juta di salah satu situs e-commerce di sana.

Dengan harga yang ditujukan untuk pengguna kelas menengah ke atas, Infinix Zero 5G dilengkapi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Tiga varian warna akan ditawarkan, antara lain Cosmic Black, Horizon Blue, dan Skylight Orange.

Infinix Zero 5G kemudian diketahui akan menggebrak pasar India pada 14 Februari 2022. Pasar Indonesia sendiri kemungkinan akan masuk, namun baru bisa diluncurkan pada Maret 2022.

Berbicara soal mesin, Infinix Zero 5G ditenagai oleh MediaTek Dimensity 900 Octa-Core (6nm) 2.4GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 dan UFS 3.1 untuk memberikan pengalaman yang mulus saat menggunakan berbagai aplikasi dan fungsi yang ada. Namun jika ruang penyimpanan dirasa kurang memadai, ponsel ini menawarkan slot microSD hingga 256 GB.

Di sisi layar, Infinix Zero 5G memiliki layar berukuran 6,78 inci dengan desain punch hole pada bagian tengah atas dan memiliki resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel), didukung panel LTPS IPS, refresh rate 120 Hz, dan Brightness level 500 nits.

Di bagian belakang, Infinix Zero 5G terlihat menawan dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang berupa lensa utama 48MP dengan pembesaran hingga 30x, lensa potrait 13MP dengan sensor telefoto 2x, dan lensa bokeh 2MP. Kamera belakang dapat merekam video hingga 4K 30 fps.

Kemudian lensa depan 16MP didukung oleh dua lampu flash untuk membantu penerangan saat mengambil foto selfie. Dari segi desain, modul kamera Infinix Zero 5G di bagian belakang menyerupai modul kamera OPPO Find X3 Pro.

Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi dengan fast charging 33 W, ponsel ini mampu digunakan hingga 22 jam atau 27 hari dalam keadaan standby.

Antarmuka yang muncul di layar berjalan pada XOS 10 berbasis Android 11. Fitur pendukung lainnya antara lain dual SIM, 4G-LTE, radio FM, Wi-Fi 6, Bluetooth, GPS, OTG, jack headphone 3.5mm, dan USB-C. Ada juga sensor sidik jari di sisi kanan untuk otentikasi cepat tanpa menggunakan kata sandi.