10 Aplikasi Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Untuk Kamu Unduh

10 Aplikasi Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Untuk Kamu Unduh

Artikel ini terakhir diperbarui pada 27 Januari 2022.

Kini semua informasi tentang kehamilan sangat muda kamu dapatkan melalui telepon seluler.

Ibu-Ibu masa kini harus bersyukur atas semua kemudahan teknologi yang tersedia saat ini. Semua informasi yang kamu butuhkan tersedia dengan sangat cepat hanya dengan satu jari di ponsel kamu, termasuk informasi kehamilan.

Apalagi sekarang ini banyak sekali pilihan dari aplikasi khusus kehamilan yang tidak hanya memberikan informasi bermanfaat tentang kehamilan, tetapi juga menghitung perkiraan tanggal lahir, hingga konsultasi online. Jadi ibu bisa mengaksesnya dengan praktis kapan saja, di mana saja hanya dengan sekali klik.

Meski tidak bisa menggantikan peran konsultasi ke dokter kandungan, aplikasi ini nyatanya sangat membantu untuk memantau perkembangan janin dalam kandungan lhoo.

Kamu bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan juga bermanfaat hanya dengan internet dan handphone.

Aplikasi Untuk Ibu Hamil

Buat ibu-ibu yang mengaku up to date wajib mencoba aplikasi ibu hamil berikut ini yang akan membantu ibu menjalani kehamilan dengan lebih tenang dan mudah!

1. Ovia Pregnancy Tracker

Ovia Pregnancy Tracker

Dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 2.000 artikel tentang tips kesehatan dan informasi kehamilan.

Selain itu, kamu dapat melihat ilustrasi sehari-hari tentang ukuran tangan dan kaki si kecil. Ada juga kalender untuk melacak kemajuan setiap kehamilan.

Dan agar hasil USG kehamilan tidak menyebar, kamu bisa menyimpannya di sini. Ada juga forum diskusi dengan ibu hamil lainnya.

2. Pregnancy Tracker

Pregnancy Tracker

Aplikasi Pelacak Kehamilan ini telah diverifikasi oleh Dewan Penasihat Medis BabyCenter, yang mencakup para ahli dan bidan tepercaya.

Disini ibu dapat memantau perkembangan janin dari berat janin, jumlah langkah dan ukuran janin.

Bila tiba saatnya melahirkan, aplikasi ibu hamil ini otomatis berubah menjadi diary untuk kamu, di mana kamu bisa melacak dan mencatat perkembangan bayi kamu untuk satu tahun ke depan.

Ditambah banyak informasi tentang cara merawat bayi yang baru lahir.

3. I’m Expecting

I’m Expecting

Bagi ibu yang baru pertama kali hamil, aplikasi untuk ibu hamil ini akan sangat membantu karena dapat menceritakan hal-hal yang dialami oleh janin dalam kandungan kita.

Misalnya saja berapa besar usia janin di usia 15 minggu, tentunya dengan penjelasan yang mudah untuk kita pahami dan bayangkan yaitu ukuran buahnya.

Kemudian mommies juga bisa mendapatkan beberapa tips yang sangat bermanfaat untuk bisa memiliki kehamilan yang baik dan sehat.

4. Pregnancy+

Pregnancy+

Aplikasi pregnancy+ dilengkapi dengan informasi kehamilan harian, seperti diary pribadi kamu.

Ada fungsi yang memungkinkan kamu untuk merekam informasi tentang penambahan berat badan janin setiap kali kamu pergi ke dokter.

Tak hanya itu, ada juga kick counter, kontraksi timer, daftar belanjaan bayi, rekomendasi nama bayi, dan banyak lagi.

Dan aplikasi ini juga bisa dipersonalisasi untuk digunakan oleh ayah, kakek, nenek dan kerabat lainnya lho.

5. Pregnancy Excercise

Pregnancy Excercise

Kamu bisa menemukan Pregnancy Excerise di ponsel Android. Sedangkan untuk iOS, aplikasi untuk ibu hamil bernama Pregnancy Training.

Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu memberikan instruksi olahraga kepada ibu hamil.

Berbagai jenis latihan seperti Pilates, Yoga dan latihan lainnya untuk memperkuat otot yang bisa diikuti.

Buat ibu-ibu yang ingin tetap aktif selama hamil, aplikasi ini cocok banget buat sobat olahraga.

Tentunya olahraga yang diajarkan juga aman untuk ibu hamil, jadi tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, juga dapat memudahkan ibu selama proses persalinan karena mereka aktif terlibat dalam olahraga selama kehamilan.

6. 50.000 Baby Names

50.000 Baby Names

Seperti namanya, aplikasi ini dirancang untuk para ibu dan ayah yang masih belum tahu harus memberi nama apa untuk bayinya.

Meskipun mungkin tidak cocok untuk para ibu dan ayah yang lebih menyukai nama bayi Indonesia, dengan koleksi hingga 50.000 nama, aplikasi ini tentu dapat memberikan inspirasi.

7. Teman Bumil

Teman Bumil

Sesuai dengan namanya, aplikasi Teman Bumil ini khusus untuk ibu hamil di Indonesia. Karena itulah isi di dalamnya juga menyesuaikan dengan keadaan dan budaya yang ada di Indonesia.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini untuk ibu hamil seperti:

  • Daftar Periksa: Wanita hamil diberikan daftar apa yang harus dilakukan atau dilakukan selama kehamilan.
  • Kalender: Beberapa ibu hamil mengeluh pelupa selama kehamilan, yang biasa kita sebut sebagai otak kehamilan. Nah, aplikasi Sahabat Hamil ini akan menjadi asisten pribadi ibu hamil yang akan mengirimkan reminder untuk para ibu.
  • Fetus 360: Fitur ini memberi tahu kita bagaimana janin berkembang di dalam rahim.
  • Catatan Ibu & Janin: Setiap melakukan konsultasi kehamilan, kamu dapat memasukkan data berat dan panjang janin, serta detak jantung, sehingga kita dapat melihat grafik perkembangan janin. Selain itu, kita juga bisa memantau kesehatan ibu hamil setiap bulan dengan memasukkan tekanan darah dan berat badan ibu hamil.
  • Album: Untuk mengabadikan momen kehamilan ibu hamil, simpan foto dan kenangan (termasuk gambar USG) di album ini.
  • Artikel: Wanita hamil juga dapat membaca artikel yang berisi informasi tentang kehamilannya.
  • Tips: Tips berbeda untuk ibu hamil diberikan setiap minggu.

8. BabyCenter My Pregnancy

BabyCenter My Pregnancy

Jika kamu sedang hamil, dan kamu ingin memeriksakan kehamilan kamu secara rutin adalah setiap hari. Nah, aplikasi ini dapat membantu para ibu untuk memberikan panduan dalam memeriksakan kehamilan kita.

Di dalam aplikasi ini terdapat notifikasi tentang tumbuh kembang buah hati kamu, informasi tentang makanan enak untuk ibu hamil dan tips seputar kehamilan yang tidak ada habisnya.

Aplikasi ini seperti ada kelas ibu hamil yang bisa kamu dapatkan secara online dan yang terpenting aplikasi ini gratis lho!

9. Pregnancy Week By Week – Amila

Pregnancy Week By Week - Amila

Kehamilan Mingguan – Amila adalah salah satu aplikasi ibu hamil berperingkat tinggi. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memberikan para ibu informasi tentang perkembangan janin dalam kandungan dari minggu ke minggu. Selain itu, terdapat fungsi kalender untuk memantau segala kebutuhan tumbuh kembang bayi.

Aplikasi ini menghadirkan kenyamanan bagi ibu-ibu dengan pop iklan yang minim dan tidak perlu mengikuti komunitas. Jadi ibu dapat digunakan secara gratis.

10. Hello Belly: Pregnancy Tracker

Hello Belly Pregnancy Tracker

Jika kamu sedang mencari aplikasi ibu hamil dengan tampilan menarik, Hello Belly: Pregnancy Tracker wajib untuk di download. Ini adalah salah satu aplikasi yang bagus untuk ibu untuk mendapatkan tips kehamilan dan dilengkapi dengan ilustrasi lucu.

Pelacak perkembangan bayi dan janin juga disertai dengan gambar-gambar lucu dan menarik yang memuaskan hasrat visual ibu akan seperti apa rupa bayi dalam perut.

Penutup

Nah, itu dia 10 Aplikasi Untuk Ibu Hamil yang wajib untuk kamu unduh. Nah, jadi apakah sudah mengunduh salah satu aplikasi ibu hamil di atas ?