Kualitas Kamera Vivo X70 Pro Ungguli iPhone 13

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Januari 2023.

Pabrikan smartphone China Vivo sebelumnya meluncurkan varian global vivo X70 Pro pada September 2021. Dan perangkat ini baru saja lulus uji kamera DxOMark, di mana ia berhasil mencetak 131 poin, menduduki puncak grafik dalam kategori smartphone premium.

Dalam uji kamera DxOMark, vivo X70 Pro (varian MediaTek) meraih skor penting 131 poin. Skor kamera 139 poin, sedangkan skor zoom dan video masing-masing mencapai 77 dan 111 poin.

Skor ini menempatkan X70 Pro mengamankan posisi teratas dalam daftar kamera smartphone premium DxOMark, mengalahkan iPhone 13. Dan X70 Pro saat ini berada di peringkat ke-12 dalam peringkat global DXOmark untuk kamera smartphone.

Melihat pengujian, perangkat menunjukkan kinerja eksposur cahaya rendah yang sangat baik dan menawarkan rentang dinamis yang luas.

Kamera X70 Pro menghasilkan warna yang luar biasa dan menangkap gambar dengan sangat detail dalam cahaya rendah. X70 Pro juga menawarkan fokus otomatis yang akurat, kedalaman bidang yang lebar, keseimbangan putih yang akurat pada kamera ultra lebar, dan detail yang baik dalam pemotretan telefoto jarak menengah.

Saat merekam video, X70 Pro menawarkan eksposur yang baik, keseimbangan putih yang akurat, dan detail yang memuaskan dalam cahaya terang. Mode pemotretan kamera pada flagship Vivo ini juga menawarkan stabilisasi video yang efektif. Sekedar catatan, DxOMark menemukan white balance kurang pada foto indoor dan low-light.

Detail yang lebih halus dalam pemandangan kontras tinggi kurang memuaskan dan bidikan memiliki lebih sedikit noise di semua kondisi.

Beberapa masalah utama yang ditemukan dalam pengujian adalah kelambatan rana dan penurunan resolusi yang tiba-tiba dengan pemotretan berturut-turut dalam mode telefoto. Saat memotret dalam cahaya redup, fokus otomatis tidak stabil dan video kurang detail.

Nah, itulah hasil pengujian kamera pada smartphone Vivo X70 Pro. Perlu diketahui, pengujian ini dilakukan pada Vivo X70 Pro versi global yang dirilis dengan chip MediaTek Dimensity 1200. Pasar Indonesia juga mendapatkan model ini.