5+ Aplikasi Launcher HP Android Terbaik 2022

Artikel ini terakhir diperbarui pada 20 Januari 2023.

Beberapa dari kamu mungkin bosan dengan launcher bawaan di ponselmu, oleh karena itu kami memiliki pilihan aplikasi launcher teringan untuk ponsel android, agar tampilan smartphonemu lebih segar dan tidak membosankan.

Kamu bisa saja memilih salah satu aplikasi launcher di Google PlayStore namun tentunya tidak semuanya cocok dengan seleramu atau alih-alih membuat tampilan ponselmu semakin keren malah akan membuat ponsel kamu semakin lambat.

5 Aplikasi launcher HP android terbaik 2022

1. Rootless Launcher

Aplikasi Rootless Launcher ini merupakan salah satu aplikasi launcher paling ringan yang ada, interface launcher yang dibuat oleh Amir Zaidi ini menyerupai Google Pixel, sangat intuitif dan telah sering menggunakan fitur seperti kolom pencarian dan wallpaper cantik dengan deretan icon pack yang lucu juga.

2. Evie Launcher

Launcher besutan Evie Labs ini memiliki performa yang baik dan cukup cepat untuk digunakan. Aplikasi Evie Launcher ini memiliki ukuran file hanya 8,8 MB, sehingga tidak akan membebani resource HPmu. Yang menarik, launcher ini juga memiliki beberapa fitur seperti universal search, quick navigation, custom shortcuts, personalization, instant lock dan masih banyak lagi.

3. Smart Launcher 5

Jika kamu ingin menyembunyikan aplikasi di ponselmu, kamu dapat menggunakan Smart Launcher 5. Selain sangat ringan, aplikasi launcher ini juga memiliki tampilan yang cukup simple dan mudah dipahami, juga memiliki fungsi gesture dan hotkey, juga terdapat fungsi PIN dan pengaturan untuk mengunci layar, agar handphone kamu tidak mudah diakses oleh orang lain.

 

4. Niagara Launcher

Aplikasi pengubah layar beranda ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu hanya 2.9MB tetapi aplikasi Niagara Launcher ini memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Tampilannya yang minimalis menjadi daya tarik tersendiri bagi launcher besutan Peter Huber ini.

 

5. POCO Launcher

POCO Launcher memiliki tampilan yang minimalis, sehingga sangat mudah digunakan, walaupun dibuat oleh Xiaomi, namun tampilannya sangat berbeda dengan MIUI. Sejumlah fitur menarik telah dihadirkan di launcher ini, antara lain kolom pencarian, opsi untuk mengelola aplikasi, serta fitur Dark Mode dan pengelompokan aplikasi berdasarkan jenis dan warna.