Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik 2022

Artikel ini terakhir diperbarui pada 13 Januari 2023.

Saat ini kebanyakan smartphone sudah bisa digunakan untuk mengedit, dan ternyata cukup banyak aplikasi edit video HP terbaik untuk Tiktok, YouTube, bahkan jedag jedug, bahkan ada yang tanpa watermark. Alhasil, kamu tidak perlu lagi menggunakan kamera khusus.

Meskipun ada banyak aplikasi video untuk PC, software terbaik di HP dianggap lebih ringkas dan sederhana. Untuk membuat video saat liburan, vlogging atau lainnya.

Apalagi aplikasi ponsel terbaik ini juga menawarkan beberapa fitur menarik yang dapat mempercantik konten yang kamu buat seperti halnya software untuk PC.

5 Aplikasi terbaik untuk edit video di HP android

1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah salah satu aplikasi editor video paling populer di ponsel karena memiliki beberapa fitur menarik. Beberapa fitur tersebut antara lain kemampuan untuk membagikan video yang telah diedit langsung ke akun media sosialmu.

Aplikasi ponsel android terbaik ini juga bisa digunakan oleh para pemain Tiktok atau outubers pemula. Kamu juga dapat memotong, menyisipkan dan menambahkan efek warna pada video yang ada, bahkan ada beberapa opsi untuk menambahkan efek transisi atau membuat video mundur atau slow-motion.

Jika fitur yang ada hilang, ada beberapa efek atau animasi yang bisa kamu beli. Ada juga efek jedag jedug.

 

2. VivaVideo

VivaVideo juga merupakan aplikasi pengeditan video seluler terbaik karena tidak hanya menyediakan pengeditan video yang mudah di Android tetapi juga menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter hingga klip animasi dan subtitle. Kamu juga dapat menyisipkan dan memotong video untuk diolah menjadi satu file video yang siap dibagikan kepada teman-temanmu.

 

3. Video Show

Video Show adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang juga cukup bagus. Hal ini dapat dibuktikan karena aplikasi ini telah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi edit video terbaik untuk Android.

Ada 50 tema yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik video yang kamu buat, kamu juga bisa mengompres video untuk menghasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitasnya secara signifikan.

 

4. Aplikasi Editor Video PowerDirector

Aplikasi terbaik untuk video, PowerDirector, menurut saya sangat menarik. Selain beberapa fitur yang membuat videomu terlihat profesional, beberapa fitur juga sangat mudah digunakan.

Aplikasi pengeditan video terbaik untuk Tiktok atau YouTube ini menawarkan lebih dari 30 efek berbeda dan efek transisi yang dapat kamu tambahkan ke kontenmu. Kamu bahkan dapat membuat video layar hijau dengan aplikasi ini.

Jika kamu merasa kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini maka jangan khawatir karena dilengkapi juga dengan video tutorial untuk semua fungsinya.

 

5. Aplikasi Edit Video KineMaster

Aplikasi editor video di ponsel Android bernama Kine Master ini menjadi salah satu software favorit. Selain kemudahan penggunaannya, ini juga merupakan salah satu aplikasi pengeditan video gratis terbaik di Play Store.