4+ Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru

Posted on

Sejak era 4G, permintaan layanan internet dari operator seluler semakin meningkat. Salah satunya adalah Smartfren, penyedia layanan data populer. Namun terkadang kita lupa bagaimana cara mengecek kuota Smartfren, sehingga kita sering bertanya kesana kemari untuk mengecek sisa internet kita.

Untuk memudahkan kamu yang kesulitan mencari cara cek kuota internet Smartfren mulai Januari 2022, berikut kami berikan beberapa cara yang bisa digunakan oleh para pengguna.

Bukan rahasia lagi bahwa layanan mereka banyak digunakan oleh masyarakat kelas bawah di Indonesia.

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru Januari 2022

Bukan rahasia lagi bahwa Internet membuat hidup lebih mudah untuk banyak hal. Teknologi ini seperti makanan pokok yang tak tergantikan.

Ada banyak operator yang menawarkan layanan data atau akses internet lengkap dengan berbagai penawaran paket. Salah satunya adalah Smartfren yang memiliki banyak pilihan paket. Berbagai paket data tersedia untuk akses internet bagi pelanggannya.

Nah, bagi kamu yang menjadi pelanggan, ada beberapa cara untuk mengecek kuota Smartfrenmu. Pasalnya masih banyak orang yang terkadang lupa atau pengguna baru yang tidak mengetahui cara cek kuota Smartfren. Ini dia:

1. Cara Cek Kuota Smartfren via SMS

Layanan SMS ini sepenuhnya gratis. Selain informasi layanan internetmu, SMS balasan juga berisi berbagai informasi seputar paket promo internet terbaru lainnya yang dimiliki Smartfren.

  • Buka menu Pesan/SMS pada ponselmu.
  • Ketik SMS dengan format: Cek.
  • Kemudian kirim ke 995.
  • Selanjutnya, kamu akan menerima SMS balasan yang membuat informasi layanan internet, yakni Sisa Kuota dan juga Masa Aktif Kuota.

2. Cek Layanan Internet Smartfren via Menu USSD

Untuk memudahkan kamu dalam melakukan pengecekan kuota Smartfren, provider ini juga memiliki layanan nelpon yang dapat dilakukan dengan mudah melalui ponsel.

Untuk mengecek kuota internet Smartfren dengan mudah, ikuti langkah-langkah berikut, yaitu:

  • Buka aplikasi telepon/dialer di ponselmu.
  • Ketik *995#.
  • Tekan Panggil/OK.
  • Tunggu beberapa saat, kamu akan menerima SMS balasan dari Smartfren.
  • SMS ini akan membuat informasi mengenai sisa kuota internetmu

3. Cek Kuota via Aplikasi MySmartfren Self Care

Jika kamu menggunakan gadget Smartfren, aplikasi ini akan otomatis terinstal di gadgetmu dan mudah digunakan.

Namun, jika kamu tidak menggunakan gadget Smartfren ini, kamu dapat mengunduh aplikasi MySmartfren Self Care secara gratis dari AppStore.

Instal MySmartfren Self Care dengan benar agar aplikasi dapat digunakan dengan baik. Jika aplikasi sudah terinstal, kamu dapat memeriksa kuotamu dengan langkah-langkah sederhana sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi MySmartfren Self Care dari Playstore atau App Store.
  • Buka aplikasi MySmartfren Self Care.
  • Buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfrenmu.
  • Lakukan Login dengan menggunakan ID Smarfrenmu.
  • Setelah itu, kamu bisa melihat sisa kuota internet pada menu utama aplikasi tersebut.

4. Cek Kuota Internet Smartfren via Website Smartfren

Cara terakhir untuk mengecek sisa kuota internet adalah dengan mengunjungi website resmi Smartfren. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

  • Akses website Smartfren.com dari aplikasi browser ponselmu.
  • Buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfrenmu.
  • Lakukan Login dengan menggunakan ID Smarfrenmu.
  • Setelah itu, kamu bisa melihat sisa kuota internet pada menu utama website tersebut.

Selain informasi kuota internet ini, kamu juga bisa mengakses berbagai informasi lainnya, termasuk beragam penawaran serta promo terbaru dari Smartfren.

Nah, mudah kan cara cek kuota Smartfren ini. Ada banyak opsi yang bisa dipilih. Lakukan pengecekan secara rutin agar aktivitas selalu berjalan lancar.

Buat yang ingin tahu keuntungan memakai paket internet Smartfren ini dia beberapa infonya.

 

Keuntungan Memakai Smartfren

Kartu perdana Smartfren 4G GSM dan 4G GSM+ dapat langsung digunakan di smartphone berbagai merek dan tipe.

Sesuai dengan namanya, selama perangkat canggih mendukung penggunaan jaringan 4G, kartu peluncuran Smartfren dapat digunakan tanpa masalah.

Jadi kamu tidak perlu memperhatikan apakah smartphonemu masuk dalam kategori entry atau premium, selama jaringan 4G terjangkau, pengguna smartphone dapat mencoba menggunakan kartu perdana Smartfren 4G GSM atau 4G GSM+ dan berbagai layanan.

Untuk meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan pengguna, Smartfren memberikan bonus berupa kuota internet khusus untuk pengguna paket perdana 4G GSM+.

Tak tanggung-tanggung, bonus yang diberikan bahkan bisa sama dengan kuota normal paket data dari operator lain.Bagi pengguna paket perdana 4G GSM+, bonus pertama yang didapat adalah bonus aktivasi berupa kuota sebesar 3 GB.

Kemudian, setelah isi ulang pertama, bonus yang bisa didapat adalah 10 GB. Selain itu, ada juga bonus kuota 2 GB setiap bulan yang berlaku selama satu tahun dan dapat digunakan selama 24 jam serta dengan masa aktif 30 hari.

Setelah mengaktifkan kartu perdana 4G GSM atau 4G GSM+, pengguna yang mengunduh aplikasi MySmartfren dari Google Play Store dapat langsung mendapatkan reward berupa bonus aktivasi.

Selain itu, jika kamu melakukan isi ulang dengan persyaratan minimal 60.000 Rupiah per bulan, pengguna bisa mendapatkan bonus instan berupa kuota internet 2 GB.

Bagi pengguna Smartfren 4G GSM, kuota yang ditawarkan cukup beragam, sehingga kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Kisaran harga paket datanya pun cukup bervariasi, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 300.000.

Smartfren meluncurkan layanan 4G pertamanya untuk pelanggan CDMA. Jaringan Smartfren sudah tersebar luas di 200 kota di Indonesia. Smartfren juga menawarkan layanan Voice over LTE (VoLTE).

Dulu identik dengan jaringan CDMA, kini Smartfren sepenuhnya beralih menawarkan jaringan eksklusif 4G LTE. Operator seluler ini menawarkan layanan 4G di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Sulawesi.

Smartfren juga menawarkan beberapa pilihan paket internet prabayar untuk pengguna ponsel dan modem (MiFi), yang dapat diperoleh melalui aplikasi MySmartfren atau kode USSD *123#.

Paket internet tersebut dibagi berdasarkan masa berlaku, kuota yang ditawarkan dan bonus seperti gratis waktu bicara dan SMS.

Nah bagaimana? Cara cek kuota Smartfren update Januari 2022 sangat mudah.