Inovasi Teknologi Asus ROG untuk Masa Depan Gaming

Posted on

ASUS ROG mengumumkan jajaran perangkat gaming terbaru di Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat, sekaligus memperkenalkan berbagai teknologi dan inovasi terbaru ke industri laptop gaming.

Diumumkan pada acara virtual bertajuk For These Who Dare: The Rise of Gamers, laptop gaming terbaru ROG tidak hanya hadir dengan desain yang diperbarui, tetapi juga didukung oleh perangkat keras dan fitur terbaru.

Jajaran lengkap perangkat game yang diperkenalkan di CES 2022 juga dapat dilihat secara virtual melalui aplikasi ROG Citadel XV. Dalam update terbarunya, ASUS bekerjasama dengan Aim Lab menghadirkan konten baru berupa mini-FPS games dengan alur cerita baru, peningkatan kualitas grafis, hingga area eksplorasi yang lebih luas.

ROG Citadel XV hadir kembali sebagai sarana untuk menikmati ajang CES 2022 dan sebagai langkah menyenangkan untuk menemukan cukup banyak jajaran produk ROG terbaru, seperti apa jajaran laptopnya? Berikut deskripsinya:

ROG Zephyrus Duo 16

Laptop ini menjadi viral karena tampil di movie clip Spiderman: No Way Home, ROG Zephyrus Duo 16, ScreenPad Plus di ROG Zephyrus Duo 16 juga menampilkan mekanisme khusus. Layar kedua naik saat layar utama ROG Zephyrus Duo 16 terbuka.

Perbedaan kali ini adalah mekanisme engsel empat arah baru yang memungkinkan ScreenPad Plus berpindah ke layar utama saat dibuka. Misalnya, jarak antara ScreenPad Plus dan layar utama menjadi sangat kecil dan tampilan layar menjadi lebih imersif.

Laptop gaming dual-screen ROG Zephyrus Duo 16 ini juga akan ditenagai oleh sistem operasi terbaru, Windows 11. Sedangkan komponen utamanya akan menggunakan CPU AMD dan GPU NVIDIA generasi terbaru yang bertenaga.

 

ROG Zephyrus G14

ROG Zephyrus G14 hadir kembali dengan tampilan stylish dengan desain yang kekinian. Laptop gaming ultraportable ini tidak hanya dilengkapi dengan Windows 11, tetapi juga dengan CPU AMD generasi terbaru dan GPU Radeon serta dilengkapi dengan MUX Switch untuk pengalaman gaming yang maksimal.

Sistem Pendinginan Cerdas ROG yang dilengkapi dengan Logam Cair akan membantu mendinginkan semua komponen, termasuk modul memori RAM DDR5 dan SSD PCIe 1TB yang terpasang pada ROG Zephyrus G14.

ROG Zephyrus G14 terbaru kali ini juga hadir dengan fitur AniMe Matrix, panel khusus yang terdiri dari ribuan mini LED di bagian belakang layar. Fungsi ini dapat menampilkan tulisan, status laptop, jam dan animasi. AniMe Matrix membuat ROG Zephyrus G14 terlihat lebih personal dan berbeda dari laptop lainnya.

 

ROG Strix SCAR dan Strix G

ROG Strix SCAR hadir kembali pada tahun 2022 sebagai laptop untuk para penggemar eSports. Laptop gaming yang berfokus pada kinerja ini dilengkapi dengan CPU Intel generasi terbaru dan GPU NVIDIA yang didinginkan oleh sistem pendingin ROG Intelligent yang menggunakan logam cair. Kecepatan menjadi ciri khas ROG Strix SCAR, oleh karena itu laptop ini dilengkapi dengan pilihan tampilan hingga Full HD 360Hz dan QHD 240Hz.

Laptop ini memang harus mendukung aktivitas eSports karena dilengkapi dengan teknologi dari Dolby Vision HDR dan dilengkapi dengan Adaptive Sync sehingga gamer terhindar dari efek screen tearing dan stuttering. Sementara itu, waktu respons 3ms yang cepat memastikan pengguna ROG Strix SCAR selalu unggul di medan perang.

Lewati ke ROG Strix G juga dilengkapi dengan ROG Intelligent Cooling System yang menggunakan logam cair untuk mendinginkan CPU AMD dan GPU NVIDIA generasi terbaru yang dikandungnya.

Sedangkan untuk tampilan, ROG Strix G menggunakan tampilan Full HD hingga 360 Hz dan QHD hingga 240 Hz. Untuk ROG Strix G tersedia dalam tiga varian warna yaitu Eclipse Grey dan dua warna neon yang unik dan berbeda dari laptop gaming lainnya.

 

ROG Flow Z13 dan XG Mobile

Bedanya dengan yang lain adalah ROG Flow Z13 dan XG Mobile, karena dari semua seri produk ini, ROG Flow Z13 adalah tablet gaming paling kuat di dunia. Meskipun sangat ringkas, ROG Flow Z13 memiliki kinerja yang kuat karena didukung oleh CPU Intel dan GPU NVIDIA terbaru. Tak hanya itu, tablet gaming ini juga dilengkapi dengan peralatan yang lengkap.

ASUS menghadirkan dua opsi tampilan ke ROG Flow Z13. Yang pertama adalah layar 4K 60Hz dengan gamut warna 85% DCI-P3. Sedangkan opsi kedua adalah layar Full HD 120Hz dengan color gamut 100% sRGB. Keduanya memiliki rasio layar 16:10, mendukung teknologi Dolby Vision, dilapisi Corning Gorilla Glass, dilengkapi Adaptive-Sync dan memiliki sertifikasi PANTONE Validated Display.