Xiaomi Mendaftarkan Paten Ponsel Lipat Clamshell

Artikel ini terakhir diperbarui pada 02 Januari 2023.

Tahun ini, Xiaomi meluncurkan smartphone lipat Mi Mix Fold di China. Beberapa bulan kemudian, bocoran muncul untuk penerusnya, Mix Fold 2. Ponsel lipat terbaru Xiaomi, yang disebut-sebut sebagai ponsel flip, telah muncul dalam paten yang tampaknya mengambil alih Samsung Galaxy Z Flip.

Ponsel Flip baru Xiaomi terlihat dalam aplikasi yang diajukan ke Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA). Dan menanggung nomor aplikasi 2020301357510.

Sayangnya, itu belum mengungkapkan spesifikasinya, tetapi gambar eksklusif telah tersedia. Yang mengejutkan, tampaknya perangkat yang sama terlihat beberapa bulan lalu dalam paten yang diajukan Xiaomi ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Ponsel Xiaomi Flip ini memiliki mekanisme lipat yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip 3. Saat dibuka memiliki form factor yang tinggi dan berbentuk kotak kecil saat ditutup.

Meskipun mekanisme clamshell serupa, desain belakangnya sangat berbeda. Xiaomi Flip tampaknya memiliki modul kamera horizontal dengan sistem kamera ganda. Ini memiliki layar sekunder di bagian belakang, mirip dengan penutup Z Flip 3.

Datang ke layar utama, ponsel ini memiliki tampilan punch-hole dengan kamera cut-out di kiri atas. Ini fitur pengaturan kamera selfie ganda. Ini memiliki volume rocker dan tombol daya di bagian belakang kanan dan dilengkapi port USB Type-C, kisi-kisi speaker, dan baki kartu SIM di bagian bawah.

Terlepas dari ini, tidak ada informasi lain untuk memecahkan kode dari gambar. Lebih banyak kebocoran perangkat diperkirakan akan muncul dalam beberapa minggu mendatang.