5 Smart TV Android Murah Terbaik Tahun Ini (Update 2023)

Artikel ini terakhir diperbarui pada 01 Januari 2023.

Memiliki smart TV bukan lagi sekedar mimpi. Orang-orang sekarang dapat mewujudkan impian mereka untuk membawa televisi pintar ke ruang tamu mereka tanpa khawatir dompet mereka berlubang.

Semua berkat hadirnya Android TV murah untuk Indonesia. Jajaran Android TV bisa dibeli mulai dari harga Rp. 2 juta.

Meski harganya terjangkau, pengalaman menikmati hiburan tetap maksimal. Karena tidak hanya bisa menonton siaran TV digital, pengguna juga bisa menginstal berbagai aplikasi Android untuk memberikan hiburan maksimal di rumah.

Sepanjang tahun ini, cukup banyak serial televisi berbasis Android yang ditawarkan vendor elektronik.

Ini dia 5 Smart TV Android murah terbaik tahun 2021:

1. Coocaa S7G

Coocaa S7G berjalan dengan sistem operasi Android 11. TV ini juga menawarkan desain borderless yang memanjakan mata.

Coocaa menampilkan pemrosesan gambar Trochilus Extreme 2.0, dukungan HDR 10 dan Flicker Free untuk perlindungan mata

Pengguna dapat menggunakan perintah Ok Google tanpa menggunakan remote. Sedangkan audionya dilengkapi dengan speaker yang mendukung DTS Studio Sound dan Dolby Digital Plus. Televisi ini dilengkapi dengan DVB-T2 untuk menangkap siaran TV digital.

 

2. Realme Smart TV 4K

Realme Smart TV 4K hadir dalam format layar 50 inci. Dengan bezel tipis hanya 2,6mm, ia mencapai rasio layar-ke-tubuh 97,2%, menawarkan pengalaman menonton yang luas dan tanpa batas.

Panelnya begitu impresif meski masih menggunakan LED. Lebih maksimal lagi berkat fitur Chroma Boost Picture Engine yang dapat memberikan detail, kejernihan dan warna yang mirip dengan aslinya.

TV ini memberikan sensasi menonton di bioskop berkat dukungan teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos.

 

3. Hisense E7G

Hisense E7G Ultra Dimming Technology yang menampilkan gambar jernih. Dikombinasikan dengan teknologi Depth Enhancer dan Super Contrast yang dapat menghasilkan gambar dengan warna yang lebih kaya dan lebih menonjol.

Pengguna mendapatkan pengaturan kecerahan hingga 350nit, serta algoritma cerdas yang secara otomatis menyesuaikan perubahan cahaya sehingga gambar lebih realistis dan alami. Hiburan TV semakin dimaksimalkan dengan Dolby Vision dan Atmos.

Hisense juga telah melengkapi E7G dengan mode sport atau game, sehingga pengalaman menonton acara olahraga atau bermain game konsol semakin memuaskan.

 

4. Sharp C42BG1i

Sharp C43BG1i ditenagai oleh prosesor X2 Master Engine, yang mampu memadukan warna kontras di area gelap dan terang sehingga lebih terdeteksi oleh mata dan memanjakan penglihatan.

Lampu latar dan panel warna juga telah ditingkatkan untuk memberikan gamut warna 123% lebih lebar, memberikan akses ke warna yang terjadi secara alami di dunia.

Menariknya, TV ini memiliki pengingat Azan agar penggunanya bisa beribadah tepat waktu. Selain itu, Sharp memberikan garansi 5 tahun untuk panel dan suku cadang TV LED.

 

5. TCL A20

TCL A20 merupakan salah satu smart TV pertama di Indonesia dengan sistem Android 11. Fitur Hands-free Voice Control 2.0 memungkinkan pengguna untuk mengontrol TV dan perangkat smart home di rumah dengan suara.

Ada juga dukungan Dolby Vision dan Atmos yang akan memanjakan pengguna dengan pengalaman sinematik berkualitas tinggi dan audio yang imersif.

Tak hanya itu, seri A20 menggunakan teknologi pemrosesan gambar gerak MEMC (Motion Estimation Motion Compensation). MEMC memberikan gambar yang lebih halus, tidak buram, dan lebih stabil selama siaran olahraga dan adegan penuh aksi yang cepat.