Cara Verifikasi Akun Twitter Supaya Centang Biru

Posted on

Twitter telah membuka kembali permintaan verifikasi akun, setelah sempat vakum di tahun 2018, maka tim mobile akan memberikan langkah-langkah untuk kamu ajukan.

Sejak 2009, Twitter telah membuat proses verifikasi sehingga kamu dapat meminta tanda centang biru di sebelah namamu, simbol yang menunjukkan bahwa akun tersebut asli.

Biasanya, centang biru ini menandai akun terkenal seperti Elon Musk, Bill Gates, Jeff Bezos, dan sekarang semua grup dapat mengajukan permohonan untuk membuktikan bahwa mereka adalah akun nyata.

Twitter menutup verifikasi pada 26 Februari 2018, dan pengguna telah menunggu kemampuan untuk memverifikasi akun mereka sejak saat itu. Sekarang Twitter telah mengumumkan bahwa mereka akan dibuka kembali dan kamu akan melihat opsi muncul di aplikasi dalam beberapa minggu mendatang.

7 Langkah verifikasi akun Twitter

  • Pertama, kamu perlu menggunakan akun otentik dan aktif dalam kategori seperti Pemerintah, Bisnis, Merek dan Organisasi, Media, Jurnalis, Hiburan, Olahraga.
  • Lanjutkan jika kamu merasa memenuhi syarat untuk ‘kepentingan publik yang tinggi’, kamu dapat melihat di bawah Pengaturan dan privasi untuk melihat apakah kamu memiliki kesempatan untuk melamar.
  • Jika kamu memiliki akses ke opsi untuk meminta verifikasi, klik Mulai Permintaan.
  • Di halaman berikutnya, pilih kategori yang paling menggambarkan kamu.
  • Setelah itu, kamu perlu mengkonfirmasi identitas kamu seperti ID / ID Paspor, alamat email yang dikonfirmasi, situs web resmi.
  • Kemudian kirimkan permintaan. Twitter biasanya memberi tahu kamu kapan harus menunggu keputusan dalam beberapa hari, tetapi juga bisa memakan waktu beberapa minggu tergantung pada panjang antrian.
  • Jika aplikasi kamu disetujui, tanda centang biru akan segera muncul di profilmu.

Kehadiran tanda centang biru ini akan mencakup lebih banyak kategori di akhir tahun. Untuk mengikuti perkembangannya, ikuti akun Twitter @verified untuk update terbaru prosesnya.