Cara Cek Garansi HP Samsung

Posted on

Penting untuk mengetahui cara memeriksa garansi Samsung. Jika sesuatu yang tidak terduga terjadi pada perangkatmu, kami tahu apa yang harus dilakukan.

Garansi sangat penting saat membeli barang elektronik. Dengan adanya garansi, kerusakan pada ponsel dapat diganti atau diperbaiki selama itu bukan kesalahan kita sendiri.

Samsung merupakan salah satu supplier yang memiliki kualitas garansi yang sangat baik.

Cara cek garansi Samsung

1. Cara cek Garansi Samsung melalui IMEI atau Online

IMEI seperti kartu ID di ponsel. Ini berisi kode informasi ponsel, seperti nomor seri, tanggal pembuatan, untuk modelnya. Semua ponsel Samsung memiliki nomor IMEI yang berbeda. Kita bisa mengeceknya melalui kotak standar atau kode cek IMEI dengan mengetikkan kode *#06# di menu panggilan.

Setelah mengetahui nomor IMEI, langkah selanjutnya adalah melihat informasi yang ada di IMEI. Caranya kunjungi situs https://www.samsung.com/id/support/warranty. Situs ini juga memiliki fitur Obrolan Langsung. Pengguna juga dapat menghubungi nomor layanan pelanggan resmi Samsung di 0800-112-7777

2. Cara cek Garansi Samsung dengan Kode

Di menu panggilan, masukkan kode #12580369# lalu klik tombol Panggil. Kemudian muncul halaman baru dengan banyak kode berupa angka dan huruf.

Perhatikan tulisan RF CAL. Gambar menunjukkan waktu produksi telepon. Misalnya, RF Cal Pengguna A adalah 20200115. Angka tersebut menunjukkan bahwa ponsel yang digunakan diproduksi pada tanggal 15 Januari 2020. Biasanya garansi berlaku hingga 2 tahun dari masa produksi.