OPPO Mematenkan Desain Smartphone dengan Layar Belakang Tambahan

Posted on

Smartphone dengan layar di bagian belakang mungkin sudah ada sejak lama. Namun belakangan ini sepertinya baru menjadi tren setelah beberapa smartphone memperkenalkan fitur ini. Sebut saja Samsung Galaxy Z Flip dan juga Mi 11 Ultra.

Baru-baru ini, OPPO mematenkan desain smartphone dengan layar di bodi belakang. Layar ini ditempatkan di sekitar kamera utama, dalam model yang berbeda, yaitu bulat atau persegi.

Paten ini sudah didaftarkan OPPO ke WIPO sejak April 2021 dan kini pada Desember OPPO akhirnya berhasil mematenkan inovasi ini.

Sayangnya, OPPO belum memberikan detail mengenai produk mana yang akan segera menggunakan inovasi desain layar di bagian belakang ini. OPPO sendiri akan meluncurkan seri Find X4 dalam waktu dekat, namun sepertinya belum menggunakan fitur ini.

LetsGo Digital sempat membuat tampilan paten OPPO di layar belakang. Dan layar di bagian belakang bodinya membuat smartphone ini terlihat semakin sarat fitur.

Kehadiran fungsi kamera di bagian belakang bisa dibilang sangat berguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berfoto selfie dengan kamera utama yang tentunya memberikan hasil yang maksimal.

Namun dengan adanya dua layar di setiap sisi smartphone, pengguna perlu lebih berhati-hati saat membawa atau meletakkan smartphone mereka. Karena jika kamu meletakkannya di suatu tempat, kamu secara alami berisiko menggaruk layar. Kecuali semua layar dilengkapi dengan kaca pelindung yang kuat.

Apa pendapat kamu tentang tren layar di bagian belakang bodi ini?