Realme Luncurkan GT 2 Series Pada Januari 2022

Posted on

Realme dikabarkan siap meluncurkan seri GT 2 di China pada 4 Januari 2022. Perangkat akan terdiri dari GT 2 dan GT 2 Pro.

Berdasarkan informasi, perangkat yang terdeteksi dengan nomor model RMX3310 yang baru-baru ini disetujui oleh situs sertifikasi China ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,62 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120 Hz. Untuk fotografi, perangkat ini memiliki kamera selfie 16 MP dan pengaturan tiga kamera 50 megapiksel + 8 megapiksel + 2 megapiksel.

GT 2 kemungkinan akan menampilkan platform seluler Snapdragon 888, hingga 12GB RAM dan hingga 256GB penyimpanan.

Kemudian dari sektor tenaga, perangkat ini disokong baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 65 W.

Sementara itu, GT 2 Pro dapat menampilkan layar AMOLED 6,7 inci yang menawarkan resolusi Quad HD+ dan kecepatan refresh 120 Hz. Model Pro menyertakan Snapdragon 8 Gen 1 yang mungkin menawarkan RAM hingga 12GB, penyimpanan hingga 1TB, dan pengisian cepat 65W.

Di sektor kamera, perangkat ini diprediksi akan dibekali kamera selfie 32 MP dan 50 MP (Sony IMX766 with OIS) + 50 megapiksel (ultrawide) + tiga kamera telefoto.

Yang membedakan Realme GT 2 standar dengan versi Pro adalah fitur-fitur canggih seperti kamera ultra lebar 150 derajat, sistem matriks susunan antena untuk konektivitas yang stabil, dan desain/paket ramah lingkungan. Pabrikan China itu berspekulasi akan mengumumkan varian GT 2 Pro dengan kamera di bawah layar.

Menurut spekulasi, Realme akan tampil lebih cerah pada 2022 setelah peluncuran seri GT 2 dan menetapkan tujuan yang tidak mudah. Secara global, Wakil Presiden dan CEO Realme Global India & Eropa telah menetapkan tujuan untuk menjadi yang nomor satu pada tahun 2022.

Kemudian Sheth menjelaskan pihaknya akan mempertajam strateginya dengan produk-produk yang ditujukan terutama untuk smartphone flagship baru yang akan dijajaki oleh Realme dan yang bertujuan untuk menggebrak segmen premium.

Dan yang menarik, ponsel realme masa depan hanya akan menjadi pusat teknologi untuk menghubungkan perangkat lain. Hal ini diwujudkan dengan 1+5+T yang artinya angka 1 berarti smartphone adalah titik tengah; lima adalah alat bantu yang terdiri dari earphone True Wireless Stereo (TWS), wearable device, Smart TV, tablet, dan laptop; sedangkan T adalah singkatan dari Techlife.

Strategi lain, kata pria asal India itu, melibatkan teknologi 5G. Menurutnya, Realme ingin menjadikan 5G tidak hanya sebagai teknologi dengan konektivitas cepat, tetapi juga mengoptimalkannya melalui perangkat dengan performa dan penghematan energi yang baik.