8+ Aplikasi Edit Foto Di HP Android Terbaik

Artikel ini terakhir diperbarui pada 19 Desember 2022.

Apakah kamu senang menekuni dan menggeluti bidang fotografi menggunakan smartphone berbasis Android? Untuk mendukung hobimu, kamu mungkin memerlukan salah satu dari 10 program pengeditan gambar terbaik di bawah ini. Pasalnya, aplikasi edit gambar terbaik yang ingin saya ulas adalah yang modern dengan menyediakan berbagai fitur edit gambar yang lucu dan unik.

Tidak hanya itu, aplikasi edit gambar terbaik ini akan membuat gambar editing yang sedang ngetren saat ini juga dikenal dengan istilah kekinian dan gaul. Nah, apakah ada aplikasi edit gambar terbaik berikutnya yang layak kamu jadikan sebagai aplikasi edit gambar terbaik di dunia?

1. PicsArt

Masih menjalankan aplikasi pengeditan gambar terbaik dengan lebih dari 6 juta pengunduh. Kali ini muncul dengan aplikasi PicsArt. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sedang berkembang dan trend saat ini. Pasalnya, aplikasi PicsArt dapat mengedit gambar dengan hasil kekinian dengan efek overlay, membuat gambar menjadi transparan, apalagi membuat gambar dengan garis putus-putus.

Kamu dapat mengedit semua itu dengan aplikasi pengeditan gambar terbaik dari PicsArt. Tidak hanya itu, sama seperti aplikasi Photo Grid, PicsArt juga menawarkan berbagai macam stiker dan dapat menambahkan teks pada gambar yang kamu edit.

2. Photo Editor Pro- Inshot

Photo Editor Pro adalah aplikasi yang dibuat oleh pengembang Inshot. Sebelumnya, Inshot berhasil menyusun program edit video yang cukup bagus dan mudah digunakan. Nah, kali ini Inshot hadir kembali dengan program edit video dengan beberapa tools yang memudahkan pengguna untuk mengedit gambar agar lebih menarik.

Tercatat, Photo Editor Pro by Inshot memiliki lebih dari 60 filter, antara lain Lomo, PINK, Vignette, Natural dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Photo Editor Pro juga memiliki efek yang menarik disertai dengan photo blender dan Light FX. Tidak perlu membuat bokeh pada latar belakang gambar karena aplikasi ini dapat mengedit efek blur untuk latar belakang.

3. Photo Editor& Pic Collage

Kamu tidak perlu bosan dengan format grid yang sama – itu saja. Dengan hadirnya Photo Editor & Pic Collage dari Square Quick, kini kamu dapat memperluas wawasan kamu dengan aplikasi yang sangat kreatif dan juga memiliki banyak variasi.

Kini kamu tidak perlu repot memilih foto terbaik dari puluhan foto yang diambil, kamu dapat menggabungkan sebanyak 20 foto sekaligus untuk membuat kolase artistik yang layak untuk diposting di Instagram.

Tidak hanya untuk membuat kolase gambar, aplikasi ini juga cukup ringan untuk melakukan operasi sederhana seperti mengumpulkan pengukuran, membuat latar belakang gambar buram atau meningkatkan berbagai efek lainnya.

4. Picsa Photo Editor

Siapa bilang editor gambar membutuhkan keterampilan yang berkualitas? Lumayan dengan mengandalkan Picsa Photo Editor, siapa saja bisa tampil seperti editor handal, lho! Di sini kamu dapat menggabungkan berbagai efek, seperti spiral dan efek jatuh, hanya dengan beberapa ketukan jari kamu. Ya, kamu tidak memerlukan aplikasi desktop yang rumit seperti Adobe Photoshop untuk membuat foto kamu terlihat keren.

Terkadang kamu membutuhkan gambar dengan rasio aspek yang berbeda untuk platform tertentu. Daripada harus mendistorsi atau memotong gambar, kamu dapat mengubah rasio aspek gambar dengan meningkatkan keburaman latar belakang. Momen yang diabadikan juga dapat tetap hidup dengan memperbanyak koleksi lebih dari 1000 stiker siap pakai.

5. YouCam Makeup

Malas pakai makeup tapi selalu ingin eksis di Instagram? Jangan unggah foto buladik kamu ke Instastory. kamu harus terlebih dahulu menyentuh wajahmu menggunakan aplikasi YouCam Makeup.

Aplikasi ini juga cocok bagi kamu yang ingin mencoba lipstik atau makeup brand terkenal secara virtual. Cocok juga untuk kulit sensitif dan yang tidak mau sembarangan mencoba make up segera.

Ini tidak hanya memperbesar filter pada gambar, tetapi juga memungkinkan kamu untuk menerapkan makeover secara langsung, seperti mengubah warna rambut, mengubah warna bibir, secara real time. Bagaimanapun, aplikasi ini ingin memberi kamu perasaan bermain game salon di ponsel cerdas kamu lagi. Masalahnya, alih-alih menggunakan avatar dalam game, kamu bisa melakukan riasan virtual sendiri!

6. Snapseed

Tak mau ketinggalan dengan developer lain, Google juga membuat aplikasi bagus untuk mengedit gambar di ponsel bernama Snapseed. Banyak hal yang bisa dicoba di Snapseed karena toolsnya juga sangat banyak. Tidak hanya alat, ada juga filter menarik untuk tema gambar apa pun yang ingin kamu edit.

Tidak cukup sampai di situ, Snapseed juga memiliki fitur menarik yang memungkinkan kamu membuka dan mengedit gambar dalam file JPG atau RAW. Kemudian, setelah kamu mengedit gambar di Snapseed, kamu dapat menyimpan tema yang telah diedit untuk diterapkan ke gambar kamu yang lain nanti.

7. Adobe Photoshop Express

Semua orang tahu Adobe Photoshop. Sebagai aplikasi edit foto paling terkenal di dunia, pengembang yang sama saat ini juga merilis aplikasi edit gambar khusus untuk smartphone. Untuk menjangkau audiens HP secara lebih efisien, aplikasi ini dirancang agar sangat mudah dioperasikan oleh siapa saja.

Tidak seperti Photoshop desktop, aplikasi bernama Adobe Photoshop Express ini memungkinkan pengguna untuk berbagi berbagai efek menarik atau membuat kolase hanya dalam beberapa menit. Beberapa hal yang bisa dicoba adalah mengurangi noise pada gambar, menyusun berbagai foto menjadi kolase yang indah, melakukan berbagai penyempurnaan gambar dengan satu ketukan, dan masih banyak lagi.

8. Alight Motion

Aplikasi Alight Motion tipe mod sendiri pada dasarnya sama dengan aplikasi formal atau original yang bisa digunakan untuk mengedit video secara mudah dan instan melalui handphone.

Kamu dapat membuat aplikasi Alight Motion asli kamu sendiri langsung dari platform layanan aplikasi formal seperti Google Play Store dan App Store.

Namun untuk aplikasi Alight Motion Mod Apk sendiri, aplikasi Alight Motion ini yang mendapatkan perubahan dari pihak ketiga sehingga menawarkan banyak bonus fitur yang cukup bermanfaat.

Jika tentunya di dalam aplikasi Alight Motion biasa kamu akan menemukan banyak fungsi dan efek yang bisa digunakan. Namun efek terbuka ini sebenarnya minim di aplikasi aslinya.

Jadi, untuk membuka fitur dan efek premium ini, biasanya kamu perlu membeli aplikasi asli dari pengembang Alight Motion. Baik itu pembelian satu kali atau langganan.

Lain halnya jika aplikasi yang digunakan adalah jenis mod Alight Motion. Pada mod jenis ini, semua fitur dan efek premium yang ada tidak terkunci dan kamu dapat langsung menggunakannya tanpa harus berlangganan.

Selanjutnya, jenis Mod untuk aplikasi Alight Motion ini juga telah diperbarui menjadi tipe 4.0.3 sebagai aplikasi resmi di Play Store dan App Store.