Bocoran Wajah dan Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

Posted on

Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan sejumlah ponsel dari A-series terbaru. Kali ini Galaxy A73, berkat bocoran spesifikasi Galaxy A73, ponsel ini dipercaya sebagai penerus Galaxy A72.

Kabar terbaru dari ponsel Samsung ini adalah tentang desain rendering CAD 3D yang terlihat dalam video yang beredar di media sosial. Video tersebut menunjukkan rendering HP Galaxy A73. Menurut informasi, pembocor tentang gadget, @OnLeaks, membuat video rendering dan yang pertama mengunggahnya adalah Zoutons.com.

Bocoran Spesifikasi Galaxy A73 G

Perlu kamu ketahui bahwa CAD atau Computer Aided Design biasanya digunakan untuk memvisualisasikan produk dalam bentuk gambar 2D atau 3D. Nah, dalam video rendering 3D CAD @OnLeaks, terlihat Galaxy A73 masih memiliki desain yang sama dengan kakaknya.

Seperti pada layar depan, masih menggunakan desain Infinity-O dan modul kamera belakang masih ditampung dalam satu housing dan memiliki empat kamera belakang.

Sedangkan tombol volume up dan down masih di tempat yang sama dengan pendahulunya. Kemudian ponsel akan terlihat di sebelah kiri tanpa tombol.

Beranjak ke bagian bawah, ternyata masih ada port USB type-C dan grill speaker. Ada slot kartu SIM di bagian atas. Bagi yang mencari lubang jack audio 3.5mm. Kini dalam video rendering CAD, Samsung Galaxy A74 tidak lagi menggunakan audio jack 3.5mm. Sebelumnya, jack audio 3.5mm ada di bagian bawah ponsel.

Jika benar, nanti saat rilis Samsung Galaxy A73 tidak lagi menggunakan audio jack 3.5mm. Sepertinya Samsung akan serius untuk menghilangkan fitur ini di beberapa ponsel Samsung terbaru nantinya.

Seperti informasi yang diterima dari Teknologi24.com, port audio jack tidak lagi tersedia karena sekarang ada banyak aksesoris headphone nirkabel untuk earphone True Wireless Stero (TWS).

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A73

Sebelum perilisan rendering CAD Galaxy A73, bocoran spesifikasi layar, kamera, dan chipset ponsel sudah lebih dulu bocor.

Layarnya sudah menggunakan Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080×2.400 piksel) dengan kecepatan refresh 90 Hz.

Galaxy A74 akan menggunakan empat kamera belakang dengan kamera utama 108MP. Sementara dapur pacunya, Galaxy A73 akan menggunakan Snapdragon 750G. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Bocoran spesifikasi Galaxy A73 lainnya adalah ponsel tersebut sudah berjalan di sistem operasi Android 12 dan mendukung konektivitas 5G. Smartphone Samsung ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt.

Harga Galaxy A73 diperkirakan dibanderol Rp 32.999 atau setara Rp 6,3 juta. Sementara itu, menurut informasi, peluncuran akan dilakukan pada akhir tahun ini.

Itulah sedikit bocoran mengenai ponsel Samsung terbaru dari seri A. Hingga saat ini pihak Samsung sendiri belum merilis sedikit pun kabar mengenai kehadiran Galaxy A73. Kita tunggu saja, teman-teman!