Cara Mengetahui apakah PC Anda Dapat Menjalankan Windows 11

Posted on

Windows 11 secara resmi diumumkan sebagai versi terbaru dari sistem operasi Microsoft pada 24 Juni 2021. Bagi Kamu yang ingin mengetahui apakah komputer Windows 10 Kamu dapat menjalankan pembaruan baru dan mendapatkan fitur baru, Microsoft menyediakan alat yang dapat Kamu gunakan untuk memeriksa dia.

Microsoft telah merilis aplikasi “Pemeriksaan Kesehatan PC” yang dapat memberi tahu Kamu, antara lain, apakah PC Kamu memenuhi persyaratan sistem untuk menjalankan Windows 11. Persyaratan sistem tersebut juga dapat ditemukan di situs web Microsoft jika Kamu tertarik.

Unduh aplikasi “PC Health Check” untuk memeriksa apakah PC Windows Kamu dapat menjalankan Windows 11.

Kemudian buka file yang Kamu unduh dan centang “terima persyaratan perjanjian lisensi” untuk menginstalnya.

Kemudian centang kotak “Open windows PC health check” dan pilih “Selesai.”

Kamu akan melihat bagian Windows 11 di bagian atas aplikasi. Klik tombol biru “Check now”.

Setelah itu akan muncul informasi apakah PC Kamu bisa menjalankan windows 11 atau tidak.

Klik “informasi lebih lanjut” untuk mempelajari tentang persyaratan minimum yang harus digunakan untuk menggunakan Windows 11.

Jika Kamu mendapatkan pesan bahwa PC Kamu tidak dapat menjalankan Windows 11, kemungkinan besar ada hubungannya dengan Secure Boot atau Trusted Platform Module (TPM). Ini adalah fitur keamanan yang dapat menyebabkan aplikasi Pemeriksaan Kesehatan menganggap PC Kamu tidak aman dan karenanya tidak kompatibel dengan Windows 11.

Untuk memperbaiki PC yang tidak dapat menjalankan Windows 11, baca Cara memperbaiki “PC ini tidak dapat menjalankan Windows 11”.