Cara Menutup Rekening Jenius dengan Mudah

Artikel ini terakhir diperbarui pada 27 Juni 2023.

Berikut adalah cara menutup rekening BPTN Jenius yang memudahkan Kamu untuk menutup rekening pribadi.

Setelah lebih dari satu tahun menggunakan akun jenius dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan seperti biaya transfer gratis dan fungsi kartu kredit virtual.

Pada akhirnya saya memutuskan untuk menutup akun Genius saya, alasannya sederhana, salah satunya adalah biaya jenius 10.000 per bulan untuk menggunakan semua fitur jenius.

Meskipun saya tidak menggunakan fitur ini dalam beberapa bulan terakhir, saya masih ditagih.

Alasan Menutup Rekening Jenius

Selain alasan untuk membayar, ada beberapa alasan lain yang membuat saya dengan tegas memutuskan untuk menutup akun Jenius saya:

Aplikasi Jenius Sangat Lambat di Akses

Omong-omong, saya juga menggunakan m banking BCA, dan kinerjanya sangat jauh. Dengan antarmuka yang sederhana dan sesuai dengan fungsinya, m banking BCA tidak pernah menjadi masalah bagi saya.

Berbeda dengan genius, aplikasi sering error dan sulit dibuka, beberapa kali saya gagal login padahal password dan PIN sudah benar.

Banyak antarmuka pengguna yang berlebihan, yang alih-alih memanjakan pengguna, membingungkan pengguna dan membuat pemuatan aplikasi menjadi lebih sulit.

Respon Customer Service Kurang Cepat

Disini saya akan membandingkan lagi dengan Customer Service Bank BCA yang menurut saya masih yang terbaik saat ini baik melalui twitter atau WA, semua pertanyaan saya selalu dijawab dengan baik dan memuaskan.

Untuk customer service genius saya hubungi berkali-kali via twitter responnya sangat tidak memuaskan dan meminta saya untuk langsung menghubungi CS melalui fungsi live chat atau telpon langsung.

Meskipun fitur live chat sangat lambat, saya harus menunggu lama untuk mengantri dan keluar beberapa kali karena koneksi terputus.

Saran buat yang jenius, kembangkan aplikasinya dengan maksimal, tidak perlu tampilan yang aneh-aneh, yang penting responsif, cepat dan tidak berat di akses.

Biaya Transaksi Jika Gagal Auto Debet

Ini juga merupakan fitur yang membuat saya ingin segera menutup akun jenius saya karena saya akan dikenakan biaya 5.000 rupiah untuk setiap debit langsung yang gagal.

Jenius memang kartu kredit virtual yang ampuh untuk melakukan berbagai pembayaran online di dalam dan luar negeri, tetapi jika Kamu tidak hati-hati dan saldo brilian Kamu lebih rendah dari jumlah yang harus Kamu bayarkan dengan debit langsung, Kamu akan didenda.

Biaya Feesible 10.000 Per Bulan

Alasan terakhir sebenarnya adalah alasan utama saya keluar dari Genius, menurut saya biaya rendah 10.000 per bulan adalah yang tertinggi dibandingkan bank lain dengan fitur yang tidak jauh berbeda.

Ini adalah beberapa alasan saya ingin segera menutup akun jenius saya. Bagi anda yang ingin menutup akun genius saya, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan:

Cara Menutup Rekening Jenius

Untuk menutup atau menonaktifkan akun genius Kamu, Kamu bisa langsung ke cabang Bank BPTN atau langsung menghubungi customer service genius.

Namun, saya memilih untuk menghubungi CS Genius untuk meminta penutupan rekening karena cabang bank BPTN cukup jauh.

  1. Siapkan informasi pribadi Kamu seperti nomor rekening jenius dan KTP.
  2. Pastikan pulsa kamu cukup karena kami menghubungi nomor telepon kantor, sebaiknya beli paket fixed terlebih dahulu agar biaya lebih murah.
  3. Hubungi Layanan Pelanggan Jenius di 1500365.
  4. Beri tahu petugas bahwa Kamu ingin menutup akun Jenius Kamu.
  5. Kemudian CS melakukan pengecekan dengan menanyakan nomor rekening jenius, nama, tanggal lahir, nama ibu kandung dan sisa saldo brilian terakhir.
  6. Setelah data dan verifikasi akun selesai, penutupan akun jenius Kamu akan diproses dalam waktu kurang dari 1×24 jam kerja.
  7. Jika tidak memungkinkan dalam waktu 1×24 jam, Kamu harus menghubungi Customer Service kembali.

Itulah pengalaman pribadi saya selama menggunakan akun jenius sampai akhirnya saya memutuskan untuk menutup akun jenius saya.

Semoga cara menutup akun jenius yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang juga ingin menutup akun jenius.

Artikel ini tidak dimaksudkan untuk merugikan para genius tetapi merupakan pendapat pribadi saya selama menggunakan aplikasi genius selama kurang lebih satu tahun. Semoga bermanfaat. Terima Kasih