2 Cara Menonaktifkan Akun IG/Instagram Sementara dan Permanen

Artikel ini terakhir diperbarui pada 26 Juni 2023.

Cara Menonaktifkan Akun IG/Instagram – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling user-friendly di dunia, hingga saat ini, ada lebih dari 1 miliar pengguna aktif Instagram setiap bulan berdasarkan data dari Hootsuite, dan 22,6% di antaranya berasal dari Indonesia, yang berarti ada lebih dari 61 juta pengguna aktif Instagram di Indonesia.

Dampak Penggunaan Instagram

Instagram memang sangat populer akhir-akhir ini, dengan berbagai fitur Instagram yang sangat menarik, Instagram begitu ringan, meskipun semua aplikasi berisi gambar dan sangat mudah digunakan bahkan untuk orang biasa, dengan begitu banyak pengguna yang menjadikan Instagram sangat cocok. platform untuk membangun jaringan dan menjual produk terutama dengan iklan Instagram.

Beberapa hal di atas adalah alasan mengapa Instagram menjadi sangat populer dan digunakan oleh orang-orang dari hampir semua lapisan masyarakat, latar belakang dan usia. Namun dibalik kepopuleran Instagram ternyata juga menyimpan berbagai isu seperti cyberbullying, krisis identitas karena selalu membanding-bandingkan diri dengan orang lain, menghilangkan produktivitas dan lain-lain.

Dengan beberapa efek negatif di atas, beberapa orang memilih untuk menonaktifkan atau menghapus akun Instagram mereka untuk detoks media sosial atau untuk jangka waktu tertentu atau bahkan untuk melindungi privasi mereka atau menghindari kecanduan.

Cara Menonaktifkan IG Sementara

Bagi kamu yang ingin menonaktifkan akun Instagram secara total, ada yang perlu diperhatikan, yaitu: “Jika akun kamu dinonaktifkan sementara, profil, foto, komentar, dan suka kamu akan disembunyikan hingga kamu mengaktifkannya kembali dengan cara login. masuk lagi,” jelas Instagram.

Pada kesempatan kali ini, Kami akan memberikan tutorial menonaktifkan akun Instagram untuk sementara atau permanen.

1. Login Ke Akun Instagram.com Melalui Browser

Buka browser smartphone atau komputer Kamu lalu login ke akun Instagram Kamu melalui website instagram.com

2. Masuk Ke Bagian Profil Dan Pilih Edit Profil

Setelah berhasil login ke instagram web dan masuk ke akun instagram, pilih edit profile

3. Pilih Nonaktifkan Akun untuk Sementara

Scroll ke bawah, lalu pilih Nonaktifkan Akun untuk sementara atau Temporary disable my account

4. Konfirmasi Penonaktifan Akun Instagram

Setelah itu Kamu masuk ke halaman konfirmasi, disini Kamu harus memilih alasan penonaktifan akun dan masukkan password akun instagram Kamu, lalu klik Nonaktifkan akun sementara

Cara Menonaktifkan Akun IG/Instagram Permanen

  1. Login ke akun Instagram.com melalui smartphone atau browser komputer
  2. Buka halaman Hapus Akun Instagram
  3. Kemudian buka halaman hapus akun instagram disini
  4. Pilih alasan untuk menonaktifkan akun
  5. Pilih salah satu dari 9 alasan mengapa Kamu menonaktifkan akun Kamu di bagian ‘Mengapa Kamu menghapus akun Kamu?’ seperti kekhawatiran tentang keamanan data hingga kekhawatiran tentang privasi.
  6. Klik Hapus akun saya secara permanen
  7. Baca kembali akibat yang akan terjadi setelah akun dihapus. Setelah Kamu menentukan alasannya, ketik ulang kata sandi Kamu dan klik “Hapus akun saya secara permanen”.
  8. Kamu akan langsung kembali ke halaman login Instagram, selesai!

Itulah cara mudah menghapus atau menonaktifkan akun IG (instagram) untuk sementara atau permanen. Terima Kasih