15 Situs Download Game PC Gratis dan Terbaik

Artikel ini terakhir diperbarui pada 26 Juni 2023.

Download Game PC Gratis Terbaik – Bosan dengan aktivitas sehari-hari di rumah atau bosan dengan game PC yang sudah sering kamu mainkan? maka saatnya download dan mainkan game PC terbaru selanjutnya!.

Situs Download Game PC Gratis

Berikut ini adalah daftar situs download game PC gratis tahun 2021 yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan game PC terbaik saat ini yang sesuai dengan genre game yang biasa kamu mainkan.

Daftar situs download game PC gratis terbaik yang kami bagikan adalah situs download game PC resmi dan legal sehingga Kamu tidak perlu khawatir dengan masalah lisensi dan hak cipta.

1. Steam

Steam adalah situs penyedia layanan yang menjual lisensi game asli secara online. Selain itu, Steam juga menawarkan beragam game yang bisa diunduh secara gratis, seperti Counter Strike, Dota 2, World of Warship dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa mendapatkan akses gratis ke kunci game premium setiap bulan dari IGN, situs media hiburan dan video game di Steam.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mendownload game PC gratis, bisa langsung menuju ke website Steam.

2. Gemscool

Gemscool merupakan salah satu publisher game online yang telah berjasa membawa banyak game online menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Gemscool juga merupakan distributor resmi dari game tersebut, jadi di Indonesia mereka juga membantu maintenance.

Tidak hanya itu, Gemscool juga berperan dalam rotasi transaksi mikro yang terjadi di game-game di bawah benderanya. Setidaknya beberapa nama besar game tersebut telah bergabung dengan nama besar Gemscool. Mulai dari Point Blank, Atlantica Online, Kritika, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mendapatkan game berbayar dan gratis dari gemscool melalui halaman download, namun per 31 Maret 2021 layanan Gemscool akan resmi ditutup. Jika Kamu mengunjungi portal resmi, tidak ada lagi game untuk diunduh. Hanya ada beberapa kata selamat tinggal dari tim manajemen. Semoga industri game nasional bisa terus berkembang kedepannya setelah Gemscool meninggal.

3. Garena

Garena adalah pengembang game terkemuka dari Singapura, didirikan pada tahun 2009.

Garena aktif dalam menyelenggarakan turnamen eSport untuk profesional dan amatir, selain itu, Garena juga menawarkan berbagai game untuk PC dan seluler yang dapat Kamu unduh secara gratis dari situs resmi Garena seperti Freefire, AoV, CoD, FIFA dan masih banyak lagi.

Bagi Kamu yang tertarik untuk mendownload berbagai game PC secara gratis, Kamu bisa langsung mengakses website Garena.

4. Megaxus – Portal Game Online #1 Indonesia

Megaxus adalah salah satu portal game online terbaik di Indonesia, Kamu bisa mendapatkan informasi dan berita game terbaru untuk mengunduh game PC dan seluler secara gratis.

Sebagian besar game di Megaxus berbau seperti anime, seperti Ayodance, yang sempat viral di masa lalu. Jika Kamu ingin mendownload game dari platform yang sudah ada sejak tahun 2007, Kamu bisa mengunjungi situs resmi Megaxus.

5. Lyto – Game Portal Indonesia

Selanjutnya ada publisher game asal Indonesia yang berdiri sejak tahun 2003, platform ini dimiliki oleh PT. Lyto Datrindo Fortuna.

Lyto Game telah merilis beberapa game MMO seperti Ragnarog Online, Idol Street 2, Perfect World II, RF Online Classic, Cross Fire, Cross Fire, dan Tera Awakening.

6. Gog.com

Gog adalah situs download game PC yang menawarkan game gratis dan berbayar. Situs ini bekerja sama dengan lebih dari 600 mitra dan pengembang game. Kisaran koleksi game yang mereka tawarkan juga cukup luas mulai dari game klasik terkenal hingga game modern.

GOG juga menjamin bahwa semua koleksinya bebas DRM, sehingga kepemilikan game yang diunduh adalah 100% milik pengguna, seperti halnya membeli game fisik. Kamu dapat mengakses semua game gratis GOG langsung dari situs web resmi Gog.

7. Microsoft Store

Sebagai perusahaan yang terkenal dengan sistem operasinya yang digunakan oleh berbagai kalangan di seluruh dunia, Microsoft juga memanjakan penggunanya dengan toko aplikasi bernama Microsoft Store yang berisi berbagai aplikasi dan game.

Game-game yang ditawarkan di microsoft store tersedia dalam versi premium dan versi gratis, versi gratisnya tidak kalah dengan versi berbayar seperti Asphalt 9: Legends, Roblox, World of Tank Blitz, Minecraft dan masih banyak lainnya.

Untuk mengunjungi Microsoft Store, Kamu dapat mengaksesnya langsung dari aplikasi di menu mulai Windows Kamu.

8. Blizzard Battle

Situs download game PC gratis selanjutnya adalah BlizzardBattle.net, game yang dihadirkan pada platform ini adalah game dari Blizzard sendiri seperti Diablo, Heartstone, Warcraft, Overwatch, Starcraft dan masih banyak game seru lainnya.

Jika Kamu ingin mengunjungi situs game ini, Kamu dapat mengaksesnya di halaman resmi di Blizzard.com

9. Epic Game Store

Epic Games Store adalah platform permainan video untuk Microsoft Windows dan macOS, yang dioperasikan oleh Epic Games.

Epic game adalah penerbit indie yang diluncurkan pada Desember 2018, Epic Game menawarkan berbagai genre game untuk Kamu unduh baik premium maupun berbayar.

10. Humble Store

Untuk kamu yang ingin mendapatkan game dengan kualitas terbaik yang bisa kamu download secara bundle, kamu bisa mengunjungi Humble Store. The Humble Store menawarkan banyak game yang sangat direkomendasikan.

Bahkan bagi para pemburu diskon, Humble Store memberikan penawaran yang menggiurkan karena seringkali memberikan diskon besar pada game premium yang dijual di situs mereka. Sebagai bagian dari strategi pasar mereka, terkadang mereka juga memberikan game premium secara gratis!

Bagi Kamu yang tertarik mencari game di Humble Store, Kamu bisa mengakses situs resminya.

11. Uplay

Uplay adalah platform video game dari ubisoft, di platform ini Kamu dapat menemukan berbagai game dengan kualitas terbaik, meskipun sebagian besar game yang ditawarkan adalah game premium, Kamu juga bisa mendapatkan demo atau game gratis di Uplay.

Kamu dapat mengakses game dari ubisoft di sini di situs web resmi Uplay.

12. Origin

Origin adalah platform yang berada di bawah raksasa game Electronics Art (EA), kalian pasti tahu EA ini karena banyak sekali game yang dikembangkan oleh produsen game asal Amerika ini seperti FIFA, Plant vs Zombie, Battlefield dan masih banyak lagi. permainan legendaris lainnya.

Sementara Origin juga memasok game-game yang diproduksi oleh vendor lain di bawah naungan EA, Kamu dapat mengunduh game versi gratis langsung dari situs web origini.

Versi gratis dari game yang ditawarkan adalah full version atau full premium version, bukan versi trial. Kamu dapat mengunjungi situs web asli dan mengunduh game gratis untuk PC dari tautan berikut.

13. Acid Play

Acid Play adalah situs download game PC gratis yang sudah ada sejak tahun 2002. Koleksi game di situs Acid Play berisi lebih dari 1000 game dari berbagai genre.

Koleksi game Acid Play termasuk game arcade retro seperti MapleStory, Super Mario hingga Sonic. Acid Play juga menawarkan genre game lain seperti role playing, simulasi, petualangan dan lain-lain. Bagi yang penasaran bisa langsung jelajahi koleksi game gratisnya di website Acid Play.

14. Itch.io

Itch.io adalah platform yang memungkinkan pengembang game indie untuk mempublikasikan game mereka untuk diunduh dan digunakan oleh pengguna lain. Selain game berbayar, banyak game gratis juga didistribusikan.

Situs yang dirilis pada Maret 2013 oleh Leaf Corcoran ini telah menyelenggarakan ratusan ribu game di dalamnya. Jika Kamu tertarik untuk mencobanya, Kamu bisa langsung mengakses situs resminya di Itch.io.

15. Game Top – Your Source of Exclusive Free PC Games

Situs download game PC gratis terbaru adalah gametop, di situs ini Kamu bisa mendownload berbagai game dari berbagai genre secara legal dan gratis.

Game yang ditawarkan juga game dengan unlimited full version, berbagai game keren seperti World of Warship, Goodgame Empire, Alien Shooter dan masih banyak lagi bisa kamu temukan disini. Kamu bisa langsung masuk ke situs gametop.com untuk mendapatkan game PC gratis.

Itulah daftar 15 situs download game pc gratis dan legal yang bisa Kamu kunjungi untuk memilih game dengan genre favorit Kamu, semoga bermanfaat dan terus dukung dunia game tanah air dengan tidak mengunjungi situs download ilegal.