10 Aplikasi Cari Jodoh Muslim Online dengan Peluang Terbaik

Posted on

Aplikasi cari jodoh muslim online telah berkembang pesat dalam popularitas selama 20 tahun terakhir. Dengan aplikasi cari jodoh Muslim terpercaya, kamu bakal segera bertemu belahan jiwa kamu dengan agama yang sama.

Orang-orang di seluruh dunia mulai menggunakan internet untuk membuat profil dan mencari belahan jiwa yang mereka inginkan.

Beberapa pengembang aplikasi pun mulai menciptakan aplikasi cari jodoh senior, Kristen, Muslim, hingga aplikasi dengan kriteria khusus lulusan sarjana. 

Sayangnya, proses cari jodoh muslim maupun non-muslim di dunia online semakin sulit karena banyaknya pengguna aktif harian.

Terlalu banyak orang di aplikasi tersebut dan tanpa algoritma yang sesuai, tentu sulit untuk menemukan seseorang dengan minat yang sama.

Untungnya, masalah ini bisa diatasi dengan cepat, dengan pengembang aplikasi Android dan iOS yang menciptakan aplikasi cari jodoh dengan demografi tertentu, 

Sekarang, kamu bisa dengan mudah menemukan aplikasi cari jodoh muslim online dan menjalin hubungan dengan Muslim lainnya. 

Nah, apa saja aplikasi cari jodoh muslim yang memberikan peluang berhasil paling tinggi?

#1. eHarmony.com – Aplikasi Cari Jodoh Populer

eHarmony Aplikasi Cari Jodoh Muslim
eHarmony masuk dalam jajaran apliaksi cari jodoh muslim paling populer dengan banyak anggota aktif. | via teknologi24.com

eHarmony bukan hanya aplikasi cari jodoh Muslim. Aplikasi cari jodoh satu ini sangat populer dan memiliki lebih dari 66 juta anggota.

Kabar baiknya, hampir semuanya mencari hubungan yang serius. Dengan rasio gender yang hampir sama, harmoni adalah pilihan yang bagus untuk pria dan wanita.

Saat mendaftar, kamu harus mengisi kuesioner terperinci tentang kepribadian, hobi, minat, dan keinginan pasangan kamu. 

Langkah ini mempermudah algoritme pencocokan untuk menghasilkan saran orang-orang mana yang sesuai dan mungkn jadi jodoh kamu.

Selain itu, aplikasi cari jodoh eHarmony juga memudahkan pengguna lain untuk melihat apakah kamu memiliki kesamaan dengan mereka.

Aplikasi cari jodoh ini kompatibel dengan perangkat Android dan iOS. 

eHarmony persis mengikuti tema situs webnya yang canggih, bersih, sederhana, dan mudah digunakan. 

Plus, eHarmony memiliki tampilan iklan minimal, sehingga tidak mengurangi pengalaman pengguna seperti beberapa aplikasi lain yang penuh dengan iklan.

Secara keseluruhan, eHarmony adalah platform yang bagus untuk bertemu dan terhubung dengan orang-orang baru. 

Berkat penggunaan dan popularitasnya yang luas, banyak pengguna Muslim mencari pasangan yang memiliki agama yang sama dengan mereka.

Link Download eHarmony:

#2. Muslima.com

Muslima Aplikasi Cari Jodoh Muslim
Bagi kamu yang ingin mencari jodoh dengan aplikasi HP, Muslima bisa kamu coba. | via teknologi24.com

Dengan 4,5 juta anggota di seluruh dunia, Muslima.com kemungkinan merupakan salah satu aplikasi cari jodoh terkemuka khusus penganut agama Islam. 

Rasio gender yang sepenuhnya setara membuat situs web ini sangat baik untuk pengguna pria dan wanita. 

Selain itu, situs ini melayani berbagai rentang usia.

Sebagian besar wanita Muslim berusia di atas 25 tahun mencari ikatan yang serius, sementara banyak pengguna berusia di atas 40 tahun dan mencari kesempatan kedua untuk mencari cinta. 

Muslima.com juga memiliki anggota orang-orang yang menganut agama lain, tetapi mencari pasangan Muslim dan siap untuk pindah agama.

Proses pendaftaran dengan Muslima cepat dan mudah. Kamu bisa membuat akun dalam waktu kurang dari 5 menit. 

Namun, jika kamu ingin memverifikasi akun, kamu harus memasukkan beberapa detail pribadi dan informasi tentang diri kamu. 

Ini akan membantu pengguna lain mengenal kamu sedikit hanya dengan memeriksa profil kamu.

Link Download Muslima:

#3. Match.com

Match Aplikasi Cari Jodoh Islam
Match menawarkan layanan aplikasi cari jodoh muslim dan non-muslim dari seluruh dunia. | via teknologi24.com

Sebagai salah satu aplikasi cari jodoh tertua di pasar, Match dengan senang hati terus menghubungkan para lajang sejak 1993 hingga hari ini. 

Meskipun aplikasi cari jodoh ini tidak hanya ditujukan untuk Muslim, ada banyak muslim di sini.

Dengan lebih dari 20 juta anggota di seluruh dunia, kamu pun dapat menemukan pasangan yang cocok dengan menggunakan layanan cari jodoh dari Match.com.

Kalau kamu mencari hubungan jangka panjang, Match juga aplikasi cari jodoh yang bagus. 

Sebagian besar pengguna mencari pertunangan yang serius, dan banyak yang bahkan bersedia pindah agama untuk belahan jiwa mereka.

Selain itu, proses pendaftaran aplikasi Match.com lancar dan mudah. 

Situs webnya memiliki desain modern dan pengalaman pengguna yang mulus. 

Kamu bisa menggunakan aplikasi Match yang dirancang khusus untuk perangkat seluler, yang merupakan opsi bagus kalau kamu lebih nyaman menggunakan aplikasi cari jodoh muslim melalui smartphone.

Karena alasan ini, banyak pria dan wanita Muslim memilih Match.com daripada aplikasi cari jodoh lainnya. 

Nah, kalau kamu terbuka untuk bertemu banyak orang dan menemukan jodoh kamu yang mungkin ada di belahan dunia lain, Match.com adalah pilihan yang tepat.

Link Download Match:

#4. MuzMatch.com

Aplikasi-MuzMatch Cari Jodoh Online
MuzMatch memberikan peluang bagi lajang muslim dan muslimah untuk cari jodoh. | via teknologi24.com

MuzMatch termasuk aplikasi cari jodoh dengan menerapkan cara kontemporer. 

Seiring peningkatan popularitas perangkat seluler dan portabel, jumlah orang yang menggunakan situs web di komputer standar menurun setiap hari. 

Jadi, MuzMatch.com adalah tempat kamu mencari jodoh melalui aplikasi seluler terbaru bagi para lajang Muslim.

Aplikasi MuzMatch mendorong batas pencarian jodoh online. Aplikasi satu ini diciptakan dengan mempertimbangkan semua hukum Islam. 

Oleh sebab itu, MuzMatch adalah aplikasi cari jodoh muslim yang bagus untuk bertemu pasangan seumur hidup kamu, bertemu orang-orang dengan minat dan kebiasaan sehari-hari yang sama, menjalin hubungan persahabatan, atau hanya ingin belajar lebih banyak tentang Islam.

Dengan 4 juta anggota di 190 negara, pengguna MuzMatch semuanya mencari hubungan serius dan nyata sehingga pacaran atau kencan kasual tidak bisa dilakukan. 

Jumlah anggota pria dan wanita kurang lebih seimbang. Tetapi, aplikasi ini sebagian besar digunakan oleh orang dewasa muda yang lebih memilih aplikasi cari jodoh muslim di smartphone daripada situs web.

Dengan desainnya yang menarik, fitur aplikasi canggih, foto berkualitas tinggi, dan segudang filter, MuzMatch masuk dalam kategori aplikasi cari jodoh muslim online terbaik pilihan semua orang. 

Hal lain yang membedakan aplikasi ini dari platform cari jodoh lainnya adalah pengiriman pesan gratis yang membuat aplikasi ini harus kamu coba.

Link Download MuzMatch:

#5. SingleMuslim.com

SingleMuslim App - Aplikasi Cari Jodoh Agama Islam
Aplikasi SingleMuslim cocok bagi kamu yang ingin mencari jodoh muslim Indonesia maupun bule. | via teknologi24.com

Kalau kamu seorang Muslim sejati yang mencari situs atau aplikasi cari jodoh Muslim yang akan menghormati agama kamu bagaimanapun caranya, tetapi masih memberi kamu kesempatan untuk bertemu orang-orang yang berpikiran sama, maka SingleMuslim.com adalah adalah solusi ideal.

Didirikan oleh Adeem Younis, yang juga seorang Muslim, SingleMuslim mengikuti semua pedoman yang diperlukan untuk menghormati agama dan budaya Islam. 

Misalnya, teman dan keluarga juga dapat bergabung dengan aplikasi ini untuk membantu kamu menemukan cinta halal atau terlibat dalam proses taaruf hingga khitbah.

Situs kencan Muslim ini memiliki lebih dari 2,5 juta anggota di seluruh dunia, semuanya mencari pasangan seumur hidup yang memahami dan berbagi pandangan agama dan budaya mereka. 

Karena itu, pengguna baru diharuskan mengisi kuesioner mendalam yang mengungkapkan informasi pribadi mereka seperti kebiasaan salat dan halal, preferensi jilbab, dan banyak detail lainnya terkait dengan kebiasaan dan keyakinan agama.

Memang, proses pendaftaran di SingleMuslim.com bisa memakan waktu cukup lama, tapi pada akhirnya kamu kemungkinan besar menemukan jodoh yang kamu cari. 

Algoritme pencocokan mengamati dengan cermat informasi yang kamu masukkan dan mengaitkan kamu dengan pengguna yang paling sesuai dengan deskripsi kamu. 

Berkat proses daftar yang terperinci, besar kemungkinan kamu benar-benar dapat menemukan jodoh kamu melalui aplikasi cari jodoh SingleMuslim.

Link Download SingleMuslim:

#6. MuslimMatrimony.com

MuslimMatrimony App - Aplikasi Cari Jodoh Muslim
MuslimMatrimony menawarkan cara cari jodoh muslim online dengan melibatkan orang terdekat. | via teknologi24.com

Dengan fokus yang sedikit berbeda, MuslimMatrimony terutama berfokus untuk menghubungkan para lajang Muslim yang ingin menikah dengan seseorang yang memiliki nilai dan keyakinan yang sama. 

Aplikasi cari jodoh ini sangat populer di India dan dengan orang India yang tinggal di seluruh dunia.

MuslimMatrimony adalah aplikasi cari jodoh Muslim yang ideal untuk orang yang tinggal di India, keturunan India, atau bagi kamu yang mencari pasangan orang India.

Dengan layanan pernikahan Muslim yang tersedia di seluruh India selama lebih dari sepuluh tahun, aplikasi cari jodoh MuslimMatrimony.com bisa membuat kamu mengenal calon pengantin kamu.

Menurut situs web mereka, MuslimMatrimony bertanggung jawab atas lebih dari 200.000 pernikahan yang sukses yang dimulai dengan bantuan layanan mereka. 

Selain itu, saat ini ada lebih dari 100.000 anggota terverifikasi di situs web. Artinya, MuslimMatrimony.com telah memverifikasi identitas penggunanya dengan nomor telepon. 

Hal ini termasuk tindakan yang baik untuk meminimalkan akun palsu.

Link Download eHarmony:

#7. MeetMe.com

MeetMe App - Aplikasi Cari Jodoh
Meskipun aplikasi ini tidak khusus untuk muslim, MeetMe memberikan peluang besar bagi muslim untuk cari jodoh dari seluruh dunia. | via teknologi24.com

Aplikasi cari jodoh online MeetMe membawa sesuatu yang inovatif ke dunia cari jodoh online. 

Dengan menggabungkan fungsi platform media sosial dan fungsi aplikasi cari jodoh online, MeetMe menawarkan pengguna perpaduan sempurna antara bertemu orang baru dan menjalin hubungan.

Dengan pendaftaran yang cepat dan mudah, kamu bisa segera mulai menggunakan situs web MeetMe. 

Aplikasi ini istimewa dengan adanya fitur kirim pesan gratis yang tidak banyak ditawarkan oleh aplikasi cari jodoh lainnya. 

Dengan MeetMe.com, kamu bisa menggunakan platform cari jodoh ini secara gratis, tanpa perlu berlangganan. 

Selain itu, aplikasi MeetMe.com memiliki chat room di mana pengguna online dapat mengobrol dan bertukar pikiran dengan anggota lain.

Pada dasarnya, aplikasi ini adalah aplikasi cari jodoh yang bagus untuk membuat koneksi dan membangun hubungan nyata. 

Meskipun platform MeetMe.com tidak terbatas hanya untuk Muslim, kamu bisa memanfaatkan fitur chat gratis untuk bertemu pengguna lain dan menemukan seseorang yang memiliki keyakinan yang sama dengan kamu.

Link Download MeetMe:

#8. Salams

Salams-App-Cari-Jodoh-Muslim
Salams App menawarkan solusi mudah cari jodoh muslim online. | via teknologi24.com

Dalam beberapa tahun terakhir, mencari jodoh di antara para lajang Muslim telah menjadi tantangan karena berbagai alasan. 

Banyak yang pindah ke negara baru di mana mereka tidak mengenal siapa pun, Alhasil, sulit bagi mereka untuk bertemu orang baru dan membuat kontak baru. 

Sedangkan Muslim lain tidak cukup beruntung untuk bertemu belahan jiwa mereka di dunia nyata.

Apa pun alasannya, aplikasi cari jodoh muslim online Salams hadir untuk menghubungkan orang-orang Muslim dengan minat dan gaya hidup yang sama. 

Salams membawa proses perkenalan dan cari jodoh tradisional ke tingkat baru dan mendapatkan popularitas di kalangan generasi muda Muslim yang mencari hubungan jangka panjang dan pasangan.

Dengan sistem chat gratis, profil terperinci, banyak filter pencarian, dan saran kecocokan yang cerdas, aplikasi ini menawarkan semua opsi aplikasi penting secara gratis. 

Selain itu, anggota dengan foto profil buram memiliki lapisan privasi dan keamanan ekstra. 

Tapi jangan kahwatir. Kamu bisa membuat gambar terlihat sepenuhnya dengan jelas tanpa blur kalau kamu mau.

Link Download Salams:

#9. EliteSingles.com

EliteSingles - Aplikasi Cari Jodoh
EliteSingles cocok bagi muslim muslimah berkaliber tinggi yang ingin mencari jodoh sefrekuensi. | via teknologi24.com

Jika kamu seorang lajang Muslim yang berpendidikan tinggi, maka kamu cocok dengan komunitas EliteSingles. 

Meskipun website ini tidak fokus pada agama Islam, namun fokus pada individu terdidik dan lajang yang profesional di bidangnya. 

Sekitar 82% dari seluruh komunitas EliteSingles memiliki gelar sarjana, dan 100% dari mereka menikmati percakapan intelektual, diskusi, debat, dan sebagainya.

Ketika kamu seorang lajang Muslim yang terdidik dan mapan, menemukan seseorang yang seperti kamu bisa menjadi pekerjaan yang membuat stres. 

Untungnya, EliteSingles hadir untuk menawarkan solusi dan langsung menghubungkan kamu dan calon partner kamu.

Dengan keanggotaan aktif dan keseimbangan gender, aplikasi cari jodoh ini adalah pilihan tepat bagi para lajang Muslim berusia 30-an.

Meskipun pembuatan profil di aplikasi cari jodoh satu ini mudah, kamu harus siap membayar langganan premium karena sebagian besar fitur tidak tersedia untuk anggota gratis. 

Namun, ketika kamu memilih di antara tiga paket berlangganan yang berbeda, kamu siap untuk terhubung dengan para intelektual.

Link Download eHarmony:

#10. Helahel.com

Helahel Situs Cari Jodoh Muslim Online
Helahel merupakan situs yang menawarkan cari jodoh muslim online secara gratis. | via teknologi24.com

Helahel adalah salah satu dari sedikit aplikasi cari jodoh Muslim yang benar-benar gratis. 

Situs web ini tidak bertujuan untuk mencari keuntungan dengan cinta sejati, namun berfokus pada kencan nyata para lajang yang beragama Islam.

Karena layanan ini sepenuhnya gratis, kamu tidak perlu memaksa diri untuk cepat-cepat cari jodoh tanpa memikirkan banyak hal atau memaksa diri kamu untuk berkomunikasi dengan anggota lain hanya karena kamu telah membayar untuk berlangganan dan enggan rugi. 

Ini menjadikan Helahel pilihan yang bagus karena tidak ada faktor lain yang membatasi peluang kamu untuk kebahagiaan sejati.

Helahel sekarang memiliki lebih dari 63.000 anggota, dan jumlahnya terus bertambah setiap hari. 

Jadi, jika kamu ingin membangun hubungan masa depan kamu dengan emosi, kepercayaan, dan keamanan yang nyata, kunjungi situs web Helahel.

Link Website Helahel:

Penutup

Secara keseluruhan, pencarian pasangan yang cocok menjadi semakin sulit di zaman modern dan dalam kehidupan sehari-hari yang sibuk. 

Meskipun demikian, aplikasi cari jodoh Muslim online memberi kamu kesempatan untuk bertemu seseorang yang spesial yang memahami kamu dan berbagi nilai inti kamu.

Dengan memilih salah satu dari sepuluh aplikasi cari jodoh lajang Muslim terbaik yang disebutkan dalam artikel ini, kamu akan bertemu orang-orang yang berpikiran sama dan pasangan sejati kamu dalam waktu singkat. 

Selamat mencoba!