Apa drone kamera terbaik untuk pemula yang bisa kamu beli di Indonesia? | teknologi24.com

DJI Mini 2, Drone Kamera Terbaik untuk Pemula & Harga Ramah Kantong

Artikel ini terakhir diperbarui pada 25 Maret 2023.

Tertarik ingin membeli drone tapi kamu belum pernah mengoperasikan drone sebelumnya? Tenang, kalau kamu penggemar kamera dan ingin mengambil foto udara, DJI Mini 2 solusinya.

DJI Mini 2 disebut-sebut sebagai drone ramah pemula dengan harga bersabat di bawah RP 10 juta dan termasuk drone yang unggul di kelasnya.

Memang, harga yang ditawarkan oleh seri kedua DJI Mini ini lebih mahal daripada seri sebelumnya.

Tapi, kamu bisa mendapatkan fitur yang mudah digunakan oleh pemula dan bisa tetap mendapatkan hasil jepretan kamera drone layaknya profesional.

Nah, apa saja spesifikasi DJI Mini 2 dan berapa harga yang ditawarkan di Indonesia?

DJI Mini 2, Drone Kamera Paling Cocok untuk Pemula

Drone Kamera Terbaik untuk Pemula DJI Mini 2
Drone kamera DJI Mini 2 dalam posisi dilipat. | via digitalcameraworld.com

Drone dengan kekuatan kamera yang menantang konsumen drone profesional, namun ukuran, berat, dan harganya ramah di kantong serta cocok untuk pemula.

Berat: 242g | Dimensi (dilipat): 138×81×58mm | Kontroler: Ya | Resolusi video: 4K 30fps atau FHD 60fps | Resolusi kamera : 12MP | Daya tahan baterai: 31 menit (2250mAh) | Jarak maksimal: 10km / 6.2 miles | Kecepatan maksimal: 57kph / 35mph

Harga Rp 7 jutaan

Kelebihan:

  • Sangat portabel
  • Aplikasi mudah digunakan oleh pemula
  • Sudah ada fungsi untuk pro-user

Kekurangan:

  • Rentan terhadap hembusan angin
  • Harga lebih mahal dibanding seri sebelumnya

Hadir lebih awal dari yang diharapkan, drone DJI Mini 2 drone hadir di pasar dengan mempertahankan fitur-fitur positif utama yang sudah ada di seri sebelumnya: beratnya kurang dari 250g, dan memiliki fitur return-home berbasis GPS.

Selain itu, terdapat pula fitur pilot-assist untuk membantu kamu dalam mengoperasikan drone ini.

Fitur yang ada termasuk ‘QuickShots’ yang sangat proporsional.

Selain dari sistem tabrakan objek serba, drone memiliki hampir semua yang Anda harapkan dari drone lipat yang harganya lebih dari dua kali lipat.

Remote control yang disediakan termasuk teknologi terbaru dan menawarkan jangkauan hingga 10 km di area FAA melalui pengalihan saluran otomatis.

Jadi, kamu bisa mematikan drone dengan aman bahkan pada kecepatan angin 24 km / jam dan memastikan bahwa drone tidak lepas kontak dengan remote kontrol.

Fitur Kamera Drone DJI Mini 2

Drone DJI Mini 2
Drone DJI Mini 2. | via digitalcameraworld.com

Gimbal kamera menjaga gambar tetap horizontal dan bebas getaran saat merekam video dengan resolusi hingga 4K, lengkap dengan pilihan efek lain yang baru-baru ini hanya terlihat pada model prosumer DJI, seperti panorama dan panorama sferis.

Kalau kamu fotografer, kamu bisa memilih antara raw-exposure, eksposur manual, bracketing dan fungsi lain yang kamu perlukan di lokasi.

Kalau DJI Mini 2 ini adalah drone pertama kamu tapi kamu sendiri sudah terbiasa dengan kamera, drone satu ini termasuk pilihan terbaik.

Drone ini juga sangat berguna ketika digunakan di dalam ruangan karena memiliki sistem pengintai visual dan sonar menghadap ke bawah yang membantu drone ini melayang bahkan tanpa GPS.

Selain itu, terdapat pelindung baling-baling opsional yang bisa dilepas demi mencegah kecelakaan saat terbang di dekat hambatan.

Aplikasi yang disertakan dalam drone ini juga memudahkan kamu untuk mengambil gambar di ponsel kalau kamu tidak sabar melihat hasil kamera sambil menunggu drone kamu pulang.

Di Mana Beli DJI Drone Mini 2 di Indonesia?

Plazakamera
Tangkapan layar plazakamera.com yang menjual Drone DJI Mini 2. | teknologi24.com

Berbagai toko online dan toko kamera kini sudah menyediakan drone sebagai produk yang mereka jual karena minat tinggi masyarakat.

Meskipun kamu bisa membeli DJI Drone Mini 2 di Amazon atau marketplace lokal Indonesia, akan lebih baik kalau kamu memesan melalui toko kamera terpercaya.

Misalnya saja, kamu punya toko kamera langganan. Maka, percayakan DP uang kamu untuk membeli drone dengan titip beli ke mereka.

Toko kamera tentunya memiliki koneksi dan sudah memahami toko online mana saja yang bisa dipercaya untuk memperoleh drone.

Agar kamu tidak tertipu dengan transaksi online, cara ini lebih aman dan lebih meminimalisir resiko.

Memang, kamu akan membayar harga lebih tinggi dibandingkan beli langsung di Internet.

Tapi, bukankah lebih enak kalau kamu keluar uang ekstra Rp 1 juta untuk mendapatkan drone DJI Mini 2 fisik langsung di toko kamera langganan kamu?