10 Aplikasi HP Android untuk Kompres Video, Download Disini

Smartphone semakin hari semakin canggih. Saat ini, smartphone memiliki kamera yang kuat, prosesor yang kuat, dan sebagainya. Dengan kekuatan pemrosesan dan kamera yang begitu kuat, Kamu mungkin tidak dapat menahan diri untuk tidak merekam lebih banyak video.

Merekam video di smartphone itu mudah, tetapi memiliki banyak video dapat menyebabkan masalah penyimpanan. File video berdurasi 30 menit dapat menghabiskan hampir 2 GB ruang di perangkat Kamu. Jadi mengapa tidak mengompres video untuk menghemat ruang penyimpanan tambahan?

Sampai sekarang, ada banyak aplikasi di Play Store yang mengklaim dapat mengurangi ukuran file dari file video. Aplikasi kompresi video dapat mengurangi ukuran file video yang direkam atau diunduh tanpa memengaruhi kualitasnya.

Mengompresi video memungkinkan Kamu berbagi video berkualitas tinggi di platform media sosial yang sebelumnya tidak memungkinkan karena masalah batasan ukuran. Jadi, mari kita periksa.

Sedang Trending:  2 Cara Melacak HP yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Smartphone Android

Berikut adalah 10 aplikasi kompresi video terbaik untuk HP Android:

#1. Video Compress

Video Compress - Aplikasi Kompres Video di Android
Video Compress – Aplikasi Kompres Video di Android

Video Compress termasuk salah satu aplikasi kompresi video terbaik dan termudah yang tersedia di Play Store. Aplikasi ini memampatkan file video dan menyimpannya di ponsel Kamu.

Hal yang baik tentang aplikasi ini adalah ia menawarkan beberapa mode kompresi video dan mendukung hampir semua format file video populer.

Download Disini

#2. Video Dieter 2

Video Dieter 2 - Aplikasi Kompres Video Android
Video Dieter 2 – Aplikasi Kompres Video Android

Nah, Video Dieter 2 adalah aplikasi kompresi video yang tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk menyimpan semua video Kamu dalam ukuran file yang lebih kecil.

Selain kompresi video, Video Dieter 2 juga menawarkan editor video dengan fungsi pengeditan video dasar.

Download Disini

#3. Videos & Movies Compressor

Videos & Movies Compressor - Aplikasi Kompres Video Android
Videos & Movies Compressor – Aplikasi Kompres Video Android

Jika Kamu mencari aplikasi Android untuk mengurangi ukuran video tanpa kehilangan kualitas, maka Video & Movies Compressor mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Kamu. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengompres film, acara TV, dan serial berdurasi penuh.

Sedang Trending:  Segera Hapus Aplikasi Ini dari HP Android Kamu, Resiko Dirampok!

Setelah mengompresi video, Kamu bahkan dapat membagikan video langsung ke platform media sosial menggunakan aplikasi ini.

Download Disini

#4. Video Compressor

Video Compressor - Aplikasi Kompres Video di HP
Video Compressor – Aplikasi Kompres Video di HP

Seperti namanya, Video Compressor adalah aplikasi Android yang dapat mengompresi dan mengonversi hampir semua format video. Ini menawarkan beberapa mode untuk mengompresi video dengan mengurangi resolusi, bit rate, dll.

Download Disini

#5. Smart Video Compressor and Resizer

Smart Video Compressor and Resizer
Smart Video Compressor and Resizer – Aplikasi Kompres Video di Smartphone Android

Meskipun tidak terkenal, Smart Video Compressor and Resizer masih merupakan aplikasi kompresi video yang layak untuk Android. Alat ini mudah digunakan dan dikenal dengan kemampuan kompresi video losslessnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan Kamu untuk mengatur kualitas video dan kecepatan proses kompresi. Selain itu, Kamu juga mendapatkan pengubah ukuran video untuk mengatur dimensi video.

Sedang Trending:  5 HP 4G di Bawah 1 Juta Terbaik Maret 2021

Download Disini

#6. Video & Image Compressor

Video & Image Compressor - Aplikasi Kompres Video di HP Android
Video & Image Compressor – Aplikasi Kompres Video di HP Android

Dengan aplikasi ini, Kamu dapat mengompres keduanya – gambar dan video. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan mendukung format file video dan gambar paling populer.

Yang lebih menarik adalah mendukung video batch dan kompresi gambar. Ini juga mencakup resizer, pengoptimal, dan pemangkas gambar.

Download Disini

#7. Resize Video

Resize Video - Aplikasi Kecilkan ukuran Video di HP
Resize Video – Aplikasi Kecilkan ukuran Video di HP

Yang ini baru, setidaknya dibandingkan dengan semua yang tercantum dalam artikel. Resize Video mengompres video dengan menyesuaikan resolusi video. Ini juga memiliki editor video lengkap yang dapat Kamu gunakan untuk memotong, menggabungkan, dan memotong video.

Dalam hal kompatibilitas jenis file, Resize Video mendukung hampir semua format file video populer.

Download Disini

#8. Panda Video Compressor

Panda Video Compressor - Aplikasi Kompres Video

Seperti yang kita ketahui bersama, file video berukuran besar menjadi masalah besar bagi setiap pengguna smartphone. Panda Video Compressor memecahkan masalah ini untuk Kamu.

Sedang Trending:  Beda Vivo V20, Vivo V20 2021, dan Vivo V20 SE: Pilih Mana?

Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mengompres video dan mengirimkannya ke orang lain melalui email dan teks. Ini juga memungkinkan Kamu untuk mengunggah / membagikan video Kamu di platform jejaring sosial.

Download Disini

#9. VideoCompress

VideoCompress - Aplikasi Kecilkan Video dari HP
VideoCompress – Aplikasi Kecilkan Video dari HP

Nah, VideoCompress adalah salah satu aplikasi kompresi dan konversi video gratis terbaik yang tersedia untuk smartphone Android. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengonversi atau mengompres video.

Selain itu, aplikasi Android juga memungkinkan Kamu memangkas, memangkas, dan memangkas klip video. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu kompresi video terbaik yang dapat Kamu gunakan saat ini.

Download Disini

#10. Video Maker

Video Maker - Aplikasi Edit Video dan Foto untuk Kompres
Video Maker – Aplikasi Edit Video dan Foto untuk Kompres

Nah, jika Kamu mencari aplikasi pengeditan video YouTube untuk Android maka Video Maker mungkin menjadi pilihan terbaik untuk Kamu. Ini adalah aplikasi pengeditan video lengkap dengan kompresi video.

Sedang Trending:  15 Aplikasi Kamera Terbaik Di Dunia Untuk Android, Hasilnya Profesional

Aplikasi ini mendukung pengeditan multi-layer dan banyak opsi pengeditan video yang berguna. Kamu bahkan dapat menambahkan filter video dan efek transisi dengan bantuan aplikasi ini.

Download Disini

Penutup

Jadi, ini adalah aplikasi kompresi video terbaik untuk Android. Semoga artikel ini membantu Kamu! Silakan berbagi dengan teman-teman Kamu juga. Jika Kamu mengetahui aplikasi serupa lainnya, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.