Download Twibbon Idul Adha 1442 H – 2021 M Disini [GRATIS]

Posted on

Jangan ketinggalan tren, yuk sambut hari raya qurban dengan menggunakan twibbon Idul Adha terbaru agar lebaran tahun ini tetap penuh suka cita meski rayakan Idul Adha dengan Zoom atau Video Call dengan orang tercinta.

Idul Adha sendiri merupakan hari raya di samping Idul Fitri, Idul Adha memiliki cerita tersendiri dibaliknya. Mau tahu cerita mengharukan mengenai Idul Adha?

Idul Adha disebut juga sebagai “Idul Nahr” yang artinya hari raya penyembelihan. Idul Adha diperingati dalam rangka mengenang ujian paling berat yang pernah menimpa Nabi Ibrahim.

Dahulu, Nabi Ibrahim disebutkan mendapat cobaan yang sangat berat dari Allah dan Beliau berhasil melalui cobaan tersebut hingga Allah memberikan sebuah anugerah, yakni “Khalilullah” (kekasih Allah).

Dalam sebuah kitab, disebutkan bahwa Nabi Ibrahim memiliki ribuan
hewan ternak, hingga ada seseorang menanyakan kepada beliau, “milik siapakah ternak sebanyak ini? ”

Dengan lantang, Nabi Ibrahim menjawab, ” Kepunyaan Allah, namun saat ini masih milikku, dan bila sewaktu-waktu Allah menghendaki, aku akan serahkan semuanya, jangankan ternak, bahkan bila Allah meminta putra kesayangan ku, Ismail, niscaya akan aku serahkan juga.”

Kemudian Allah menguji keimanan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim melalui sebuah mimpi yang haq, dalam mimpi tersebut Allah meminta Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putra kesayangannya.

Mimpinya ini, Ia sampaikan kepada Ismail, anaknya, dan tanpa ragu saat itu Ismail mempersilahkan ayahnya, Nabi Ibrahim untuk menjalankan perintah Allah.

Setelah keduanya bersiap untuk menjalankan perintah tersebut, Allah menghentikan niatan mereka dan mencukupkan seekor kambing sebagai qurban.

Pengorbanan besar Nabi Ibrahim ini membuat Ia menjadi nabi dan rasul yang besar, dan Allah menjanjikan akan memberitakan kisah pengorbanan nabi Ibrahim kepada seluruh umat muslim berikutnya.

Kisah ini nyata dan dimuat di Al-Quran. Maka dari itu, disebutkan bahwa, dengan menyambut dan mengingat Idul Adha maka diharapkan para umat muslim menjadi lebih dekat dan taqwa kepada Allah selayaknya Nabi Ibrahim.

Kisah ini sungguh dalam dan berarti, yuk sebarkan bersama pakai twibbon Idul Adha, agar semua pemuda pemudi muslim ingat dan senantiasa menyambut Idul Adha.

Kenapa Harus Pakai Twibbon Idul Adha?

Alasannya mudah, karena twibbon merupakan media yang disebutkan paling efektif untuk kampanye semacam ini. Selain karena tengah jadi tren yang panas, twibbon juga menarik dan mudah digunakan, jangkauannya pun luas karena di sebar di sosial media, dan tentu saja gratis.

Maka dari itu, kalau kamu mau lakukan kampanye atau promosi twibbon merupakan media yang tepat.

Nah, kalau kamu mau ikut tren twibbon Idul Adha, kamu bisa gunakan link download di bawah ini.

27 Link Download Twibbon Idul Adha Terbaru Siap Pakai

Twibbon Idul Adha 1442H

Twibbon Idul Adha 2021

Twibbon Keren Idul Adha

Twibbon Lebaran Haji 2021

Baca Juga: Desain Twibbon Idul Adha Paling Baru dan Menarik

Baca Juga: Link Download Twibbon Idul Adha Terbaru Lengkap Dengan Panduannya

Baca Juga: 10+ Twibbon Idul Adha 2021, Download Gratis Di Sini!

Baca Juga: Dapatkan 10+ twibbon Idul Adha Paling Menarik, Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *