Ini 12 Aplikasi Edit Video Terbaik PC [+Link Download]

Posted on

Aplikasi Edit Video jadi sarana penting ditengah tren videografi yang sedang populer. Video adalah media efektif untuk sektor bisnis mempromosikan produknya. Oleh karena itu aplikasi edit video terbaik PC sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Menggunakan aplikasi edit video di PC akan membantu kamu membuat video lebih menarik, seperti menambahkan efek, animasi, dan color grading yang lebih rapi.

Aplikasi video PC juga memiliki fitur yang lebih lengkap, dan menarik dibandingkan aplikasi edit video di Android.

Untuk kamu yang sedang mencari aplikasi edit video untuk pc, berikut adalah daftar aplikasi yang direkomendasikan.

Aplikasi Edit Video Terbaik PC Untuk Pemula

1. Adobe Premiere Pro

Adobe-Premiere-Pro
Adobe Premiere Pro | via Teknologi24.com

Diurutan pertama aplikasi edit video untuk pc ada Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini sangat populer dan dipakai oleh banyak professional videografer.

Adobe Premiere Pro memiliki banyak sekali keunggulan seperti koleksi dari aset serta berbagai fitur yang sangat intuitif. Sehingga hasil video yang diedit menggunakan software ini sangat bagus.

2. Corel Video Studio Ultimate

Corel-VideoStudio-Ultimate
Corel VideoStudio Ultimate | via Teknologi24.com

Selain Adobe, Pesaingnya Corel juga mengeluarkan aplikasi edit video untuk PC, Corel Video Studio Ultimate namanya.

Untuk memaka aplikasi ini kamu diharuskan membayar biaya lisensi sebesar $100. Kamu juga bisa mencoba gratis untuk 30 hari pemakaian, jika sesuai kamu bisa berlangganan.

Aplikasi besutan Corel ini memiliki banyak keunggulan fitur yang mampu memodifikasi video dengan sempurna.

Menggunakan aplikasi ini, rekaman video yang kurang stabil atau giyang mampu diperbaiki. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah mampu memberikan masking pada video.

3. EaseUS Video Editor

EaseUS-Video-Editor
EaseUS Video Editor | via Teknologi24.com

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi dengan fitur dan performa namun mumpuni, kamu bisa mencoba aplikasi EaseUS Video Editor.

Dengan ukuran yang tidak besar, serta ringan di pakai pada PC berspesifikasi rendah, membuat aplikasi ini sangan direkomendasikan.

EaseUS Video Editor memiliki berbagai koleksi efek menarik, sehingga video yang kamu modifikasi bisa sangat memukau. Menggunakan aplikasi ini juga kamu bisa menambahkan elemen audio di dalamnya.

4. iMyFone Filme Video Editor

iMyFone-Filme-Video-Editor
iMyFone Filme Video Editor | via Tokopedia24.com

Ada 3 fitur penting yang ada pada aplikasi edit video untuk PC ini. Pertama adalah fast editing yang memungkinkan kamu melakukan modifikasi secara cepat namun hasilnya tetap memuaskan.

Kedua adalah basic editing, yang memberikan kamu banyak alat untuk memodifikasi video seperti memotong videodan menggabungkan beberapa video menjadi satu. Tersedia juga template instan yang bisa langsung kamu gunakan.

Terakhir adalah advance editing, fitur memungkinkan kamu menambahkan beberapa media ke dalam satu layer yang saling bertumbukan. Media yang ditambahkan bisa berupa animasi dan juga narasi dalam satu scene video.

5. Apple Final Cut Pro X

Apple-Final-Cut-Pro-X
Apple Final Cut Pro X | via Tokopedia24.com

Untuk pengguna Macbook yang membutuhkan aplikasi edit vodeo mudah, dan kaya fitur bisa mencoba Apple Final Cut Pro X. Selain bisa digunakan untuk melakukan modifikasi pada video yang kamu buat, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menonton video dengan kualitas professional.

Fitur-fitur premium yang diberikan, membuat aplikasi ini mampu memenuhi kebutuhan editorial video yang kamu miliki.

Dengan fitur-fitur premium yang bisa kamu gunakan, ada harga yang harus kamu bayar. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus membayar lisensi sebesar Rp 4,2 juta.

6. Hit Film Pro

HitFilm-Pro
HitFilm Pro | via Teknologi24.com

Selanjutnya ada HitFilm Pro, aplikasi satu ini sedikit berbeda dibandingkan aplikasi lainnya yang kita bahas.

Aplikasi edit video ini diperuntukkan untuk para pembuat film. Aplikasi ini pun memiliki fungsi yang cukup profesional, sehingga hasil yang diberikan juga bisa lebih sempurna.

Memiliki beragam fitur dan efek yang mumpuni untuk penyuntingan standar hingga ke elemen 3D.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp4 juta. Cukup mahal tapi sebanding dengan apa yang diberikan.

7. Adobe After Effects

Adobe-After-Effects
Adobe After Effects | via Teknologi24.com

Satu lagi aplikasi besutan Adobe yang wajib kamu coba, Adobe After Effects. Sejatinya aplikasi ini bukan digunakan untuk editorial video, tapi digunakan untuk melakukan proses editing akhir.

Menggunakan aplikasi ini kamu bisa menambahkan berbagai elemen pada video, seperti caption, animasi, transisi, hingga kebutuhan lain hingga video benar-benar sempurna dan siap dipublikasikan.

Dengan fitur dan asset yang cukup, aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk membuat konten video YouTube atau Instagram.

8. Light Works

Lightworks
Lightworks | via Teknologi24.com

Untuk kamu yang menggunakan PC dengan spsesifikasi rendah, kamu bisa menggunakan Loght Works. Menggunakan aplikasi ini kamu sudah bisa membuat video dengan kualitas yang sempurna.

Memiliki berbagai fitur menarik dan berbagai efek akan sangat membantumu berkreatifitas tanpa batas.

Aplikasi ini adalah aplikasi berbayar, tapi jika kamu ingin mencobanya gratis, Light Works juga menyediakan sesi trial selama 30 hari.

Untuk harga lisensi aplikasi edit video untuk PC ini kamu harus membayar sebesar 437 dolar.

Buat kamu yang berharap mendapatkan software dengan fitur mumpuni berharga terjangkau, Light Works tidak disarankan.

9. VSDC

VSDC
VSDC | via Teknologi24.com

Aplikasi edit video terbaik umumnya memiliki harga lisensi yang tinggi. Tapi berbeda dengan VSDC, aplikasi inijustru memungkinkan penggunanya untuk menggunakan secara gratis dengan fitur yang lengkap.

Dengan kemudahan dalam proses penyuntingan video, membuat aplikasi ini sangat disarankan untuk kamu para pemula. Dengan antar muka sederhana namun tegas dan tidak membingungkan.

Menariknya lagi, aplikasi edit video ini tanpa watermark. Jadi hasil video yang di edit menggunakan aplikasi ini akan terlihat sangat profesional.

10. AVS Video Editor

AVS-Video-Editor
AVS Video Editor | via Teknologi24.com

Selain VCDC, AVS Video editor juga bisa kamu jadikan pilihan tepat jika PC atau Laptop yang kamu gunakan memiliki spesifikasi rendah.

AVS Video Editor ini memiliki ukuran yang kecil dan ringan dijalankan. Dengan fitur video cache, membuat proses syuting video dengan resolusi HD bisa berjalan dengan cepat.

11. Sony Vegas Pro

Sony-Vegas-Pro
Sony Vegas Pro | via Teknologi24.com

Untuk kamu para videografer profesional dan berpengalaman pasti butuh aplikasi edit video yang mumpuni. Soni Vegas Pro bisa jadi amunisi tepat untuk menghasilkan video dengan sinematografi yang memukau.

Walaupun kebanyakan penggunanya adalah para professional, tapi Sony Vegas Pro memiliki antar muka yang sangat mudah untuk dipahami meskiupun oleh pemula.

Aplikasi ini juga memilkiki aset yang cukup banyak sehingga bisa dimanfaatkan dalam pengetitan video. Kamu juga bisa menggunakan template yang sudah jadi, sehingga kamu tidak perlu melakukan editing lagi.

12. Filmora

Filmora
Filmora | via Teknologi24.com

Aplikasi edit video terbaik untuk PC yang terakhir menurut saya adalah Filmora. Aplikasi besutan wondershare ini sudah sangat populer dan memiliki banyak pengguna dari seluruh dunia.

Dengan fitur yang tidak kalah dengan aplikasi serupa lainnya, Filmora bisa jadi senjata andalan untuk membuat video yang berkualitas.

Memiliki berbagai fitur seperti efek abimasi dan transisi yang terlihat professional. Tampilan antarmuka aplikasi ini pun sangan user friendly, tidak membingungkan sehingga pemula bisa dengan cepat memahami.

Filmora ini juga tersedia untuk pengguna smartphone Android, bisa diunduh gratis melalui Google PlayStore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *