Aplikasi-trading-saham-terbaik

5 Aplikasi Trading Saham Terbaik Untuk Pemula

Artikel ini terakhir diperbarui pada 20 April 2023.

Investasi saham semakin populer beberapa bulan ini, diikuti makin populernya penggunaan smartphone. Hal inilah yang mendorong banyaknya kemunculan aplikasi trading saham terbaik. Karena aplikasi trading yang baik juga jadi kunci penting dalam menentukan kesuksesan investasi.

Melakukan trading Menggunakan aplikasi Android memberikan banyak keuntungan, terutama bagi mereka yang malas membuka laptop ataupun PC.  Menggunakan aplikasi trading saham di Android memudahkan kita untuk memulai trading di mana saja, kapan saja tanpa terhalang waktu dan tempat.

Diluar sana banyak sekali aplikasi trading saham, mulai dari yang berijin hingga yang kurang terpercaya. Oleh karena itu bagi pemula harus sangat hati-hati saat memutuskan untuk terjun ke dunia saham.

Untuk  menghindari hal seperti itu, kami sudah merangkum aplikasi trading saham terbaik untuk Android. Berikut informasi lengkapnya.

Aplikasi Trading Saham Terbaik Untuk Pemula

1. Stockbit

Aplikasi-trading-saham-stockbit
Aplikasi Trading Saham Stockbit | Image via Google Play Store

Berbeda dengan aplikasi trading saham lainnya, Stockbit hadir pertama kali sebagai sebuah forum berbagi untuk para trader.

Dengan latar belakang itu, Stockbit sangat direkomendasikan untuk para pemula yang baru akan memulai. Menggunakan Stockbit kamu bukan hanya bisa melakukan trading saham.

Namun bisa belajar lebih jauh mengenai dunia saham melalui forum berbagi yang tersedia. Di forum itu kamu bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman yang akan membuat kamu jadi lebih mengerti akan saham.

Untuk yang masih takut melakukan trading, Stockbit juga memiliki fitur virtual trading yang memungkinkan pengguna bisa melakukan demo trading dengan pergerakan data real time di pasar saham.

2. Indopremier IPOT

Aplikasi-trading-saham-indopremiereipot
Aplikasi Trading Saham Indopremiere IPOT | Image via Google Play Store

Aplikasi trading saham selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Indopremier IPT. Keunggulan aplikasi ini adalah kamu bisa memulai trading saham dengan modal minim. Bahkan kamu bisa membuat akun tanpa melakukan deposit.

Indopremier sebagai pembuat juga menyediakan berbagai pelatihan dan seminar untuk para penggunanya yang ingin meningkatkan kemampuan trading.

Aplikasi trading milik Indopremier juga memiliki banyak fitur yang akan banyak membantu para penggunanya.

3. MOST – Mandiri Online Stock Trading

MOST - Mandiri Online Stock Trading
MOST – Mandiri Online Stock Trading | image via Google PlayStore

Selanjutnya ada aplikasi trading saham dari Bank Mandiri, Mandiri Online Stock Trading namanya.

Hadir dengan tampilan antar muka sederhan dan mudah dipahami meskipun oleh pemula. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu diharuskan melakukan deposit minimal 2 juta rupiah.

Meskipun memiliki jumlah deposit awal yang besar, aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan, seperti pendaftaran secara online, reksadana lengkap, pelatihan tatap muka secara online dan akses ke hasil riset harian dari para analis handal Mandiri Sekuritas.

4. BIONS – BNI Sekuritas Innovative Trading System

BIONS – BNI Sekuritas Innovative Trading System
BIONS – BNI Sekuritas Innovative Trading System | Image via Google PlayStore

Tidak jauh berbeda dengan MOST, aplikasi trading besutan BNI Sekuritas ini juga memiliki tampilan antar muka yang sederhana dan mudah di gunakan.

Untuk pemula yang masih asing dengan dunia trading saham, BIONS juga memiliki virtual trading demo yang bisa digunakan sebagai media latihan.

Sama seperti MOST, pengguna aplikasi ini juga diharuskan melakukan deposit yang cukup besar. Meskipun jumlah deposit cukup besar, tapi pelayanan yang diberikan juga terbaik.

5. Ajaib

Aplikasi Trading Saham Ajaib
Aplikasi Trading Saham Ajaib | image via duwitmu.com

Aplikasi trading saham terbaik untuk Android selanjutnya adalah Ajaib. Aplikasi ini bukan hanya investasi saham saja, kamu bisa reksadana.

Dengan hal seperti ini, pengguna tidak perlu repot lagi menggunakan dua aplikasi yang berbeda. Cukup satu aplikasi kamu sudah bisa trading saham dan reksadana.

Kelebihan lainnya dari Ajaib adalah, aplikasi ini akan memberikan notifikasi terkait waktu terbaik untuk melakukan jual beli saham. Fitur ini sangat berguna untuk para pemula yang masih sangat awam.