Cara Ganti Background Zoom di HP Dengan Mudah

Posted on

Banyak sekali pertanyaan mengenai cara ganti background Zoom di HP, ini karena pengguna Zoom untuk versi PC bisa melakukan pergantian background. Sehingga kondisi saat meeting online jadi lebih hidup.

Zoom merupakan aplikasi meeting online yang sangat populer saat ini. Hampir seluruh orang di berbagai sektor di dunia menggunakan aplikasi ini.

Selain karena mampu membantu berkomunikasi secara audio dan visual, Zoom memiliki fitur pergantian background yang cukup menarik.

Mengapa harus mengganti background? beberapa orang mungkin tidak memiliki ruangan dengan kondisi yang baik. Sehingga fitur Zoom yang memungkinkan pengguna untuk mengganti background sangatlah berguna.

Contohnya, kamu harus hadir dalam sebuah meeting online atau webinar, tapi kamarmu sangatlah berantakan. Dengan fitur ini kamu akan sangat terbantu, karena bisa menutupi kamarmu yang berantakan.

Lalu apakah memungkinkan untuk mengganti background aplikasi Zoom untuk platform HP. Jawabannya, sangat mungkin! Buat kamu yang belum mengetahuinya, baca langkah-langkah berikut ini.

Sebelum kamu menggunakan cara ganti background Zoom di HP dibawah ini, pastikan terlebih dahulu aplikasi Zoom yang ada di HP kamu sudah versi 5.3.52640.0920 dan versi Android kamu sudah 8.0 (Oreo). Jika belum, update terlebih dahulu ke versi yang paling baru.

Cara Ganti Background Zoom di HP Android

  1. Buka aplikasi Zoom di HP kamu, lalu bergabunglah ke sebuah ruang meeting atau kamu bisa membuat ruang meeting baru
  2. Setelah kamu bergabung ke sebuah ruang meeting atau membuat sebuah ruang meeting baru, Klik ikon “titik tiga” yang ada di kanan bawah layar
  3. Kemudian pilih menu “Virtual Background
  4. Lalu pilihlah gambar yang kamu inginkan untuk menjadi latar belakang pada Zoom.

Cara Ganti Background Zoom di PC atau Laptop

Untuk kamu pengguna PC ataupun laptop, untuk cara ganti background zoom hampir sama seperti pada PC. Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Jalankan aplikasi Zoom di PC/laptop, kemudian login menggunakan akun yang kamu miliki.
  2. Setelah aplikasi Zoom terbuka, pergilah ke menu “Settings (Pengaturan)” biasanya ditunjukan dengan icon berbentuk gear.
  3. Lalu pilihlah menu “Background & Filters”, lalu pilih “Virtual Background
  4. Setelah itu kamu bisa memilij latar belakang yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menggunaka gambar yang tersedia di PC/Laptop kamu dengan klik ikon “+”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *