Cara Mengembalikan File yang Sudah Terhapus di HP Android

Posted on

Apakah bisa file yang sudah terhapus secara tidak sengaja atau disengaja pada sebuah HP android bisa di kembalikan? tentu bisa! ada banyak cara mengembalikan file yang sudah terhapus di HP android.

Kehilangan file penting di HP android merupakan masalah besar, apalagi kalau kamu tidak memiliki cadangan.  File terhapus adalah hal biasa, bisa karena error pada system HP, atau bisa juga karena kamu termasuk pengguna yang ceroboh.

Cara Mengembalikan File yang Sudah Terhapus di HP Tanpa Root

Untuk bisa mengembalikan file yang sudah hilang tehapus, kamu bisa menggunakan beberapa bantuan aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store, berikut daftarnya:

1. Dumpster

Aplikasi Dumpster
Dumpster – aplikasi pemulih data yang terhapus | via play.google.com

Dumpster adalah aplikasi yang berfungsi mengembalikan data yang sebelumnya terhapus di HP. Untuk menggunakan aplikasi inipun sangat mudah, tanpa harus melakukan rooting pada HP dan bisa dilakukan dalam kondisi offline.

Kemampuan aplikasi inipun terbilang cukup bagus. Dumpster bisa mengembalikan berbagai file dengan format mp3. mp4, avi, jpg, png, docx, pdf, txt dan masih banyak lagi.

2. Recover Deleted Photos

recover deleted photos
Aplikasi Android Pemulih Data yang terhapus | via play.google.com

Selanjutnya ada aplikasi recover deleted photos yang memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi dumpster. Namun aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mengembalikan file berupa foto saja.

3. Undeleter Recovery Files & Data

Undeleter Recovery Files & Data
Aplikasi untuk mengembalikan file yang telah dihapus di HP | via play.google.com

Aplikasi android ini sama seperti dua aplikasi sebelumnya. Aplikasi undeleter recovery files & data ini bekerja dengan cara ,melakukan pemindaian di beberapa directory folder untuk menemukan file yang pernah dihapus atau terhapus. Baik di memori perangkat dan memori tambahan. Aplikasi ini bisa mengembalikan berbagai file seperti foto, lagu hingga dokumen lainnya.

4. 4EXT Recovery

4EXT Recovery
Aplikasi 4EXT Recovery | via youtube.com/ Brandon McCrary

Selanjutnya ada aplikasi 4EXT Recovery yang menjadi aplikasi paling direkomendasikan. Menggunakan aplikasi ini kami bisa mengembalikan data-data yang sudah terhapus dengan baik tanpa harus takut data tersebut rusak.

Namun ada hal yang harus kamu tahu, dengan fitur dan kemampuannya yang bagus, semua itu tidaklah cuma-cuma. Kamu harus membayar untuk menggunakan semua fitur yang ada.

5. DigDeep Image Recovery

DigDeep Image Recovery
DigDeep Image Recovery | via play.google.com

Aplikasi android yang terkahir yang bisa kamu gunakan adalah, DigDeep Image Recovery. Bisa dilihat dari namanya, aplikasi ini hanya bisa mengembalikan data berupa foto saja. Penggunaannya pun sangat mudah, cukup install aplikasi ini dan pindai folder tempat foto terhapus dan foto dapat dipulihkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *