Harga Kamera Canon EOS C70

Harga Kamera Canon EOS C70 Terbaru 2021

Artikel ini terakhir diperbarui pada 13 April 2023.

Februari lalu Canon mengumumkan kamera Mirrorless terbarunya yakni EOS C70. Harga kamera Canon inipun terbilang cukup tinggi.

Kamera ini adalah kamera sinema Canon pertama yang telah terintegrasi dengan sensor Dual Gain Output (DGO), filter ND, input audio XLR mini, Canon Log, Timecode, Slow Motion dan juga mampu merekam video beresolusi hingga 4K/120p.

Review Singkat Canon EOS C70

Canon menyatakan kamera ini khusus dibuat untuk para videografer, konten kreator, dan juga vlogger yang ingin membuat konten yang berkualitas tinggi.

Desain Bodi Canon EOS C70

Canon-EOS-C70
Desain Bodi Canon EOS C70 | via yangcanggih.com

Canon EOS C70  hadir dengan desain bodi kamera mirrorless. Sangat jelas terlihat, EOS C70 memiliki mount lensa Canon RF seperti pada kamera mirrorless full frame Canon. Jadi, bisa dikatakan bahwa, EOS C70 juga menjadi kamera sinema EOS pertama yang memiliki RF mount.

Spesifikasi Canon EOS C70

Spesifikasi-Canon-EOS-C70
Spesifikasi Canon EOS C70 | via yangcanggih.com

Kamera terbaru dari Canon ini dibekali dengan sensor 4K Super 35mm CMOS DGO lengkap dengan 16+ stop dynamic range, menjadikannya mampu merekam video resolusi 4K berkualitas tinggi walaupun dalam lingkungan dengan kontras cayaha yang tinggi.

Sensor DGO pada kamera ini akan membaca setiap piksel pada 2 gain berbeda, pada tingkat pertama akan memprioritaskan perlindungan saturasi dan highlight, lalu di tingkat kedua akan meminimalisir adanya noise di area gelap.

Canon EOS C70 juga mampu merekam video dengan orientasi vertikal, yang tentu akan mempermudah kamu dalam membuat konten media sosial seperti IG TV dan Tiktok.

Fitur Canon EOS C70

Fitur-Canon-EOS-C70
Fitur Canon EOS C70 | via yangcanggih.com

Canon EOS C70 ini memiliki fitur yang lengkap dan terbarukan. Dilengkapi dengan sistem pendingin yang membantu kamera ini mampu merekam video dengan durasi yang lama. Serta layar LCD berukuran 3,5 inci  beresolusi 2,76 dot tanpa electronic viewfinder (EVF).

EOS C70 juga dilengkapi dengan dua slot kartu SD yang mendukung beragam mode perekaman seperti simultan, relai, full HD, hingga perekaman 4K/2K.

Untuk perekaman video menggunakan mode SlowMotion, kamera ini mampu merekam mencapai 120fps dalam S35mm dan 180fps pada S16mm.

Menggabungkan Dual Pixel CMOS AF bersama fitur Intelligent Tracking dan Recognition System membuatnya mampu meningkatkan pelacakan fokus yang sangat akurat, walaupun objek foto bergerak menjauhi kamera.

Kamera ini juga merupakan kamera sinema pertama yang sudah didukung dengan EOS iTR AF X, yakni sebuah algoritma Auto Focus yang mampu meningkatkan akurasi pelacakan seperti Head Detection.

Hasil Rekaman Video Kamera Canon EOS C70

Berikut adalah hasil foto dari kamera sinema pertama dari canon ini:

Harga Kamera Canon EOS C70

Dengan teknologi serta performa yang ditawarkan, Canon EOS C70 ini dibanderol seharga Rp98.000.000,- (only body). Tapi jika kamu ingin memiliki kamera ini beserta Mount Adapter EF-EOS R 0.71x, kamu harus mengeluarkan tambahan uang lagi sebesar Rp 11 juta rupiah.